by

Persib Tanpa 5 Pemain, Begini Respon Pelatih Badak Lampung

Bandungkita.id, PERSIB – Pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic tak merasa diuntungkan dengan absennya beberapa pilar utama Persib Bandung yang akan menjadi lawannya di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (25/8/2019).

Pasalnya, kata Milan, saat ini beberapa pemain andalannya pun tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera. Tentu kata dia, tidak mudah menghadapi tim berjulukan Maung Bandung itu.

“Persib sedang dalam penampilan yang buruk tapi kini situasinya berbeda. Tapi yang utama kami memilih mempersiapkan tim sendiri lebih dulu, bagaimana strategi yang akan diterapkan karena kami bermain di kandang,” ujar Milan di Lampung, Sabtu (24/8/2019).

Pelatih asal Slovenia ini mengaku akan mempersiapkan strategi yang berbeda ketika saat menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (20/8/2019) lalu. Sebab di laga tersebut timnya mengalami kekalahan dengan skor 1-3.

BACA JUGA :

Hadapi Badak Lampung, Maung Bandung Incar Tiga Poin

 

2 Pemain Persib Dipinjamkan ke Bandung United

 

“Kami menyiapkan satu strategi yang sedikit berbeda dengan laga terakhir melawan Persebaya. Tentunya kami harus lebih waspada di lini tengah khususnya di depan garis pertahanan karena dua gol melawan Persebaya begitu mudah terjadi dan membuat langkah kami lebih sulit,” katanya.

Milan berharap segala upaya yang dilakukan membuahkan hasil. Sehingga Perseru Badak Lampung bisa keluar dari zona merah yang kini menempati posisi kedua paling bawah papan klasemen sementara Liga 1 2019.

“Jika melihat pemain kami di musim ini, ada banyak pemain muda yang belum berpengalaman. Kami mencoba mempelajari rinci masalah itu dan tidak bisa mengesampingkan pemain sedang tidak dalam performa terbaik atau mereka memang melakukan kesalahan,” tuturnya.

Milan memahami para pemain mudanya ini masih butuh jam terbang untuk bermain. Karena itu lanjutnya saat jendela transfer pemain putaran kedua dibuka, tim berjulukan Laskar Saburai ini akan menambah beberapa pemain yang lebih berpengalaman.

“Jika bisa merekrut 5-6 pemain bagus kami bisa tampil lebih bagus dan tidak mudah kalah di kandang seperti beberapa pertandingan terakhir. Kami tidak punya masalah lain jika bisa menambah kekuatan di garis terakhir permainan. Jika ada stoper, bek kiri-kanan dan mungkin satu gelandang bertahan atau geladang serang baru, setelah itu kami akan menjadi tim yang lebih tangguh untuk liga,” ujarnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment