oleh

Banyak Hasilkan Atlet, Garut Jadi Barometer Taekwondo di Priangan Timur

Pengcab Taekwondo Garut Minta Pemkab Perhatikan Sarana Latihan

 

BandungKita.id, GARUT – Pengcab Taekwondo Garut menjadi salah satu barometer bagi para atlet Taekwondo di wilayah Priangan Timur. Hal ini diungkapkan oleh Arif Nurdin, Ketua Pengcab Taekwondo Garut.

Menurutnya, Pengcab Taekwondo Garut untuk wilayah Priangan Timur menjadi tolak ukur. Hal ini ia buktikan dengan penyelenggaraan Taekwondo se-Priangan Timur di GOR Bela Diri Ciateul, Garut.

“Kali ini ada total peserta sampai hari ini ada 580 dari Priangan Timur dan ada perwakilan dari Jawa Barat,” kata Arif, Sabtu (24/8/2019).

Target penyelenggaraan Turnamen Taekwondo se-Priangan Timur ini, kata dia, yakni untuk meningkatkan prestasi anak didiknya. Terlebih sudah ada atlet Garut atas nama Muhammad Rizal yang sudah Go Internasional dengan menjuarai lomba tingkat Asean dan Asia.

“Garut ini sudah jadi tolak ukur (di Priangan Timur). Meski cuman satu atlet tapi kita sudah punya atlet nasional atas nama Muhammad Rizal,” katanya.

BACA JUGA :

Serunya Rekreasi sambil Belajar Toleransi di Situs Sejarah Cangkuang

 

Kuasa Hukum Tersangka V dan W Pemeran Video Vina Garut Ajukan Penangguhan Penahanan

 

Pontensi Garut dalam taekwondo, kata Arif sangat baik. Hal itu didukung dengan banyaknya tempat latihan Taekwondo di setiap Kecamatan bahkan di sekolah dari SD sampai SMA dan Universitas. Dan atlet Garut sudah banyak yang memiliki prestasi lokal, regional maupun nasional.

“Kita di Garut menjadi salah satu pencetak atlet nasional bahkan internasional. Dari M Rizal juga sudah terbukti bahwa atlet kita memiliki potensi yang sangat luar biasa,” katanya.

Meski minim sarana dan prasarana, pihaknya bersama yang lain tetap mendorong para atlet taekwondo Garut untuk tetap rajin latihan dengan fasilitas yang ada. Saat ini yang terbilang represntatif untuk latihan dan kejuaraan, baru GOR GOR Bela Diri yang terletak di kawasan Ciateul Kota Garut.

“GOR ini (Bela Diri) baru berdiri beberapa tahun. Kami berharap Pemkab Garut dapat memperhatikan sarana dan prasarana untuk latihan yang masih sangat minim,” kata Arif.

Sekedar informasi, Kejuaraan Taekwondo di GOR Bela Diri Ciatel sendiri akan dilaksanakan pada selama dua hari pada Sabtu-Minggu (24-25/8/2019). (M Nur el Badhi)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar