Tak Hanya Enak, 3 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Glowing

BandungKita.id, BEAUTY – Mempunyai kulit glowing adalah impian banyak wanita. Biasanya wanita menggunakan skincare dan menjalankan serangkaian treatment di klinik kecantikan.

Namun selain merawat kulit dari luar, perawatan dari dalam juga perlu lho!, yaitu dengan cara mengatur asupan makanan. Salah satunya memperbanyak mangonsumi buah tertentu yang mengandung banyak nutrisi untuk kulit.

Kamu pasti sudah sering dengar tentang khasiat lemon, alpukat, pepaya, mangga, mentimun untuk kulit. Namun di luar itu, adakah buah lain yang memiliki manfaat spesifik bagi kulit?

Dilansir dari Fimela, ada banyak buah-buahan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Tiga diantaranya sebagai berikut:

1. Nanas

Ilustrasi buah nanas (Istimewa)

Meski rasanya tajam, buah nanas mengandung banyak vitamin A,C,K, folat dan mineral seperti kalsium, kalium dan fosfor. Nanas juga mengandung enzim bromelain yang bersifat antiinflasi, antikanker, dan cepat menyembuhkan luka.

Mengaplikasikan nanas pada kulit dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempercepat proses penyembuhan luka ataupun jerawat.

2. Ceri

Ilustrasi buah ceri (Istimewa)

Buah cantik ini kaya akan serat makanan, vitamin A, C, dan K. Kandungannya dipercaya mampu memperbaiki kulit rusak sekaligus melindunginya.

Ceri kaya akan antioksidan dan antiinflamasi yang menjadikannya sempurna untuk kulit. Kamu bisa konsumsi langsung, atau pakai ceri untuk maskeran.

3. Peach

Ilustrasi buah peach (Istimewa)

Dimakan maupun dijadikan masker, peach sama-sama mampu membuat kulit glowing dengan segala nutrisi yang dimilikinya. Peach kaya akan vitamin A, C, E, dan K, serta berbagai mineral yang merupakan sumber antioksidan untuk menangkal radikal bebas. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

 

Sumber: Fimela

Comment