by

5 Film Ini Ajarkan Kita Tidak Mudah Tertipu dengan Kebaikan

BandungKita.id, FILM – Tokoh yang selalu memerankan watak baik selalu membuat kita terkesima. Tokoh tersebut selalu muncul di beberapa film, namun bisa dimanipulatif pada film lain untuk menutupi sebuah motif.

Jangan gampang terkesima dengan orang-orang baik apabila kamu sedang menonton lima film ini.

1. Rumah Dara

Film Dara (istimewa)

Film ini bermula saat sekelompok orang yang berada dalam kendaraan menemukan perempuan korban kejahatan di jalanan, dengan bermodalkan niat yang baik, mereka berinisiatif untuk mengantarkan perempuan tersebut ke rumahnya.

Namun di balik sambutan hangat dan rasa terima kasih itu, ada sesuatu yang mengincar mereka. Hal yang membuat mereka akan berpikir dua kali untuk bermurah hati pada gadis yang ditolong.

Rumah Dara adalah salah satu film thriller terbaik yang dimiliki oleh Indonesia, dibintangi oleh aktris Shareefa Daanish dan Julie Estelle, film ini sangat direkomendasikan buat kamu yang mengaku sebagai pencinta horor.

2. Misery

Misery (Istimewa)

Bayangkan jika satu hari kamu mengalami kecelakaan dan ditemukan oleh warga lokal lalu dirawat selama berhari-hari, bagaimana perasaanmu? Tentu kamu akan merasa berhutang budi kepada orang tersebut dan berniat membalas kebaikan itu dengan semaksimal mungkin.

Oh, tapi jangan senang dulu! Film yang diangkat dari novel best-seller Stephen King ini tidak menawarkan jalan cerita yang penuh haru dan romantisme.

Paul Sheldon, sang penulis ternama yang harus mengalami kejadiaan nahas itu bangun di sebuah ranjang di rumah milik Annie yang merupakan penggemar beratnya. Alih-alih berterima kasih kepada Annie, Paul merasa ada yang salah dengan keberadaannya di sana.

3. Split

Split (istimewa)

Bagaimana rasanya diculik lalu dikurung, disiksa, dan nyaris diselamatkan oleh orang yang sama? Bingung? Mungkin saja. Kamu harus berkenalan dengan film karya M. Night Shyamalan satu ini.

Film yang mengisahkan tentang seorang lelaki yang memiliki 24 kepribadian tersebut menculik tiga gadis dari sebuah restoran untuk tujuan tertentu.

Berada dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk kabur, Casey menggunakan pengalaman masalalunya sebagai penuntun menghadapi lelaki itu.

Di sini Casey merasakan bagaimana harus berpikir cerdas dan akhirnya dipatahkan harapannya untuk kabur oleh salah satu kepribadian ini.

Ada pula pelajaran mengenai kehidupan Casey sewaktu kecil, di mana kita tidak boleh terlalu percaya kepada siapapun termasuk orang yang mengaku bagian terdekat dari lingkunganmu.

4. Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile (istimewa)

Seorang lelaki tampan menghampiri kamu dan meminta bantuan untuk menaruh buku dalam mobilnya, apa yang akan kamu lakukan? Membantu atau tidak?

Seorang lelaki tampan menawarkan tumpangan untuk pergi ke universitas, sementara kamu tidak mengenalnya, apakah kamu akan menerima tawaran tersebut?

Tidak semua kebaikan berbuah manis seperti yang dilakukan oleh lelaki itu. Ya, lelaki tersebut merupakan Ted Bundy, seorang pembunuh berantai yang benar-benar ada di dunia nyata.
Ia memanipulasi perempuan agar mau berdekatan dengannya untuk kemudian menjadi objek pembunuhan sadis tanpa alasan yang jelas.

Baru-baru ini film yang menceritakan sisi lain Ted dari pasangannya kemudian dirilis, kamu bisa menonton baik yang seri awal, dokumenter atau Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile untuk lebih berhati-hati terhadap orang asing.

5. Parasite

Parasite (istimewa)

Film ini baru saja dirilis dan mendapat banyak pujian karena alur cerita yang mengesankan. Seperti judulnya, film tersebut memang menggambarkan keluarga parasit yang mencoba mengambil untung dengan memanfaatkan sedikit kesempatan.

Keluarga miskin yang ditawari untuk mengajar les anak orang kaya menggunakan akal licik mereka demi menyabotase pekerjaan orang lain, tak cuma itu, demi memperbaiki ekonomi yang lebih baik bukannya berterima kasih, keluarga ini malah membuat sesuatu yang tidak bisa ditoleransi lagi.

Itulah kelima film yang memanfaatkan kebaikan menjadi jurus kejahatan paling mengerikan, film tersebut tidak mengajarkan kita untuk jadi manusia yang tidak peduli. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Sumber:IDN Times

Comment