oleh

Bacharuddin Jusuf Habibie Tutup Usia

Bandungkita.id, BANDUNG – Kabar duka datang dari Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019) 18.05 WIB.

Kabar meninggalnya BJ Habibie disampaikan langsung oleh Thareq Kamal Habibie. Selain faktor usia, dijelaskan Thareq, penyakit jantung yang diderita Habibie sejak lama.

“Hari ini pada 11 September 2019 jam 18.05 presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie sudah meninggal dunia,” ucapnya didepan awak media di RSPAD Gatot Soebroto.

Atas nama keluarga, Thareq menghaturkan banyak terima kasih atas semua doa yang sudah dipanjatkan masyarkat Indonesia untuk almarhum ayahnya.

Dia pun meminta semua pihak mendoakan almarhum agar semua amal ibadahnya diterima tuhan.

Baca juga:

Presiden RI ke-3, BJ Habibie Dirawat Intensif di Rumah Sakit, Ini Penjelasan Sekretarisnya

 

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebut bahwa Habibie masuk RSPAD sejak 1 September 2019.

Ia ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

“Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi,” ujar Azis Rani, Selasa (11/9/2019)

Sebelumnya, Presiden ke-3 RI ini sempat dirawat di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung.

Kabar kesehataannya yang menurun membuat sejumlah tokoh negeri ini mengunjungi BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto.****

Komentar