oleh

Segitiga Rebana Mulai Dikerjakan, Hotel dan Rumah Sakit yang Pertama Dibangun

Bandungkita.id, MAJALENGKA – Dua proyek strategis di kawasan segitiga Cirebon-Patimban-Kertajati (Rebana) mulai dibangun.

Pertama, Hotel Horison Ultima yang telah dilakukan peletakan batu pertama, Rabu (11/9/2019). Hotel tersebut dibangun untuk kemajuan bagi sektor pariwisata Majalengka yang nilai investasinya terus meningkat tiap tahun.

“Realisasi investasi Kabupaten Majalengka selama dua tahun terus meningkat. Pada 2017 dan 2018, nilai investasi di Majalengka sebesar Rp 551,9 miliar dan Rp 1,145 triliun. Sedangkan, pada Januari-Agustus 2019, nilai investasi mencapai Rp 1,3triliun,” kata Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Baca juga:

Woow! Perusahaan Korea Selatan Bakal Beroperasi di Kawasan Segitiga Rebana dengan Investasi Senilai Rp 40 Triliun

 

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta setelah Pembangunan hotel Hotison Ultima selesai bisa melibatkan warga lokal untuk bekerja.

Hotel tersebut merupakan hotel bintang empat dengan desain modern dan sentuhan lokal. Dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 10.890 meter persegi, terdiri dari delapan lantai dan satu lantai, serta 110 kamar untuk pembangunan tahap pertama dari rencana 200 kamar.

Fasilitas di antaranya convention hall dengan kapasitas hingga 700 orang, ruang meeting, kolam renang, lobby lounge, restoran, fitness center, dan area komersial.

Sementata itu, Pada kesempatan yang sama, PT Metropolitan Land, Tbk. (Metland) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari yang menaungi Hotel Horison Ultima juga menghibahkan tanah seluas dua hektar. Tanah ini diperuntukkan untuk pembangunan rumah sakit (RS).

Metland juga menghibahkan dua hektar tanahnya untuk kepentingan masyarakat Majalengka dan masyarakat Jawa Barat. Nanti kita proses jadi rumah sakit yang terbaik dan bisa melayani pelayanan kesehatan masyarakat,” kata Emil.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Komentar