oleh

Pemainnya Mudah Kena Kartu Kuning, Manajemen Persib Siapkan Hukuman Ini

Bandungkita.id, PERSIB – Manajemen Persib nampaknya sudah geram dengan sikap para pemainnya. Terutama untuk pemain yang kerap mendapatkan kartu kuning.

Total saat ini Persib sudah mengantongi 45 kartu kuning dan satu kartu merah dari 17 pertandingan yang telah dilakoni selama mengarungi Liga 1 2019.

Ezechiel N’Douassel menjadi peraih kartu kuning terbanyak dengan total 7 kartu kuning, lalu disusul Achmad Jufriyanto yang mengantongi 6 kartu kuning.

Karena itu, manajemen meminta Supardi Nasir cs untuk bermain lebih disiplin dan meminimalisir kartu kuning. Sebab hal itu akan merugikan tim secara keseluruhan.

“Bukan masalah dendanya, tapi masalah kerugian tim. Misalnya sekarang kita harusnya menang lawan A, tapi karena ada pemain yang absen, jadi kalah atau draw. Itu kan suatu kerugian,” ujar Manajer Persib, Umuh Muchtar, Rabu (11/9/2019).

BACA JUGA :

Manajemen Targetkan Persib Finish di Lima Besar

 

 

Robert Rene Alberts Yakin Persib Bermain Baik di Putaran Kedua

 

Sebenarnya Umuh tak mempermasalahkan bila pemainnya mendapatkan kartu kuning. Asal kartu kuning itu didapat karena memiliki alasan ingin menyelamatkan tim.

“Kalau kartu kuning gara-gara pemain ngejar wasit, marah, atau kartu kuning tidak perlu, itu sangat gila. Pemain itu salah besar,” katanya.

Manajemen pun kata Umuh sudah mempersiapkan hukuman kepada para pemainnya apabila kartu kuning tidak penting kembali didapatkan.

“Mulai sekarang harus bayar sendiri. PT PBB (manajemen Persib) tidak selalu kasih keringanan seperti itu,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar