Buatmu Para Cowok! Simak 6 Langkah Perawatan Kulit ala Korea

BandungKita.id, TIPS – Perawatan kulit selalu identik dengan kegiatan cewek. Namun tak ada salahnya, kaum cowok pun memerhatikan penampilannya dengan merawat kulit.

Tentunya tidak terlepas dari tren perawatan kulit ala Korea. Dilansir dari Hipwee, di Korea Selatan tidak hanya para artis yang memiliki kulit sehat dan bersih.

Masyarakat Korea Selatan pada umumnya begitu, karena negeri gingseng ini telah lama dikenal sebagai pusatnya ilmu perawatan kulit.

Nah, untukmu para cowok, simak beberapa langkah berikut agar memiliki kulit sehat dan bersih ala oppa Korea.

1. Moisturizer

Menggunakan moisturizer adalah langkah awal membuat kulit wajah selalu lembap. Apalagi untuk cowok yang cenderung memproduksi lebih banyak minyak dan lebih gampang jerawatan.

Tuang moisturizer ke tangan, gosok-gosok sampai hangat baru dioleskan ke wajah dengan pijatan lembut.

2. Serum

Ini merupakan aspek perawatan kulit ala Korea yang paling popular. Serum menjadi unsur pembangun kulit yang sehat karena mengandung konsentrasi bahan aktif yang bisa mengatasi hidrasi hingga penuaan. Selain itu, kamu bahkan bisa mengatasi kulit kusam hingga keriput lho!

3. Eksfoliasi

Cowok di Korea pada umumnya selalu rutin menggunakan scrub untuk meluruhkan sel-sel kulit mati. Maka tak heran jika wajah oppa-oppa Korea itu bisa sangat halus. Biasanya, eksfoliasi dilakukan sebanyak dua kali dalam sebulan.

4. Sunscreen

Sinar matahari adalah ‘musuh’ bagi hampir semua tipe kulit. Meski Indonesia nggak begitu panas, tapi menggunakan sunscreen tetap penting agar masalah kulit eksternal seperti pigmentasi, dehidrasi hingga penuaan dini bisa dicegah.

Bahkan di Korea, hampir semua orang menggunakan alat penghindar sinar matahari seperti kacamata hitam, sarung tangan dan SPF yang dapat melindungi kulit dari kerusakan UVA dan UVB. (Dian Aisyah)

Sumber: Hipwee

Comment