by

Jadwal Tanding Persib Semakin Padat, Ini yang Dilakukan Pelatih Robert Rene Alberts

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts cukup serius dalam mempersiapkan timnya. Terbukti dengan intensitas latihan yang ditingkatkan.

Padahal tim berjuluk Maung Bandung ini masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk menghadapi Madura United. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/10/2019).

“Hari ini kami berlatih dengan intensitas tinggi dan recovery. Dan kami juga melihat detak jantung pemain meningkat dalam periode recovery di tengah intensitas latihan yang tinggi,” kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Selasa (1/10/2019).

BACA JUGA :

Omid Nazari Tak Sabar Hadapi Madura United

 

Persib Belum Bisa Turunkan Ghozali Siregar Saat Hadapi Madura United, Ini Penyebabnya

 

Pelatih asal Belanda itu mengaku terpaksa memberikan program tersebut kepada para pemainnya. Pasalnya setelah melawan Madura United, timnya akan menghadapi berbagai laga yang cukup padat.

“Musim ini akan memasuki masa sibuk. Setiap pertandingan memiliki jeda 3-4 hari. Lalu ada dua masa libur (FIFA matchday). Jadi proses pemulihan kondisi pemain menjadi sangat penting,” jelasnya.

Dengan kondisi ini, Robert akan memberangkatkan timnya ke markas Madura United H-1 pertandingan atau tepatnya pada Jumat (4/10/2019).

“Kami tidak mau menghabiskan banyak waktu di tandang. Pemain pasti akan bosan jika hanya berdiam diri di hotel. Jadi kami fokuskan dulu berlatih di Bandung,” ujarnya

“Apalagi penerbangan ke Surabaya itu kan langsung dan tidak perlu transit, perjalanan ke sana juga pendek ditambah rute menuju hotel yang nyaman karena tidak terlalu jauh dari bandara. Jadi lebih baik berangkat satu hari menjelang pertandingan,” pungkas Robert.(JAR/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment