oleh

Persib Sukses Bayar Kekalahan Atas Persebaya

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya. Maung Bandung menang 4-1 di laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019).

Kemenangan ini seakan membayar kekalahan yang terjadi di musim sebelumnya. Digelar di tempat yang sama, skor pun berakhir sama 4-1 untuk kemenangan Persebaya. Kini, Persib menang dengan skor yang sama 4-1.

Febri Hariyadi menciptakan dua gol di menit ke-31 dan ke-84 serta Achmad Jufriyanto di menit ke-40, Kevin van Kippersluis di menit ke-60. Sementara satu-satunya gol Persebaya dicetak Diogo Campos di menit ke-71 melalui titik penalti.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan kemenangan itu pantas diraih timnya. Pasalnya para pemainnya memiliki motivasi berlipat untuk bisa mengalahkan Persebaya.

 

BACA JUGA:

Hadapi Persib, Ini yang Akan Dilakukan Persebaya

 

“Mereka menunjukan mentalitas yang semuanya sudah sering kami diskusikan, bahwa tidak peduli dimana kami memainkan laga kandang dan semua harus ditunjukan di dalam lapangan,” kata Robert usai pertandingan.

Di 15 menit awal, Robert akui Persebaya bermain jauh lebih baik ketimbang timnya. Bahkan dua peluang mampu diciptakan melalui serangan balik yang cepat.

“Tapi setelah 15 menit itu, Persib mulai bisa masuk ke pertandingan dan juga membuat peluang. Saya rasa setelah itu memang kami pantas untuk mencetak gol yang bagus dan sedikit beruntung karena ada gol bunuh diri (gol Achmad Jufriyanto),” ucapnya.

Di babak kedua, Robert juga sebut timnya bermain dengan sangat baik. Bahkan berhasil menguasai pertandingan hingga bisa memimpin skor 3-0.

“Persebaya tidak menyerah, tapi sayangnya mereka harus bermain dengan 10 pemain dan membuat kondisi untuk membalikan keadaan setelah mencetak gol dari penalti jadi sulit,” tuturnya.

 

BACA JUGA:

Supardi Nasir Merasa Berat Hadapi Persebaya, Kenapa?

 

Situasi ini, kata Robert yang membuat Persib menjadi lebih leluasa dalam bermain hingga menambah satu gol dan menutup laga dengan skor 4-1.

“Hal positif lainnya adalah kami terus bekerja untuk memangkas defisit gol dan itu kenapa sangat penting bagi kami bisa menang dan semakin dekat untuk memiliki defisit gol yang positif. Karena itu penting di papan klasemen dan tentu kemenangan ini menjadi langkah besar,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar