by

Persib Pilih Bali Saat Jamu Persija Jakarta, Ini Alasan Umuh Muchtar

BandungKita.id, PERSIB – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memutuskan untuk memilih kembali Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali saat menjamu Persija Jakarta, Senin (28/10/2019).

Menurutnya Bali menjadi satu-satunya opsi karena sebelumnya Persib sudah merasakan menjalani laga kandangnya di Stadion milik Pemerintah Kabupaten Gianyar itu dengan menjamu Persebaya Surabaya. Hasilnya tim berjulukan Maung Bandung itu menang dengan skor 4-1.

“Kita sekarang lagi ajukan dimana diizinkannya. Mungkin di Bali,” ujar Umuh, Kamis (24/10/2019).

BACA JUGA :

Diimbangi Persib, Bhayangkara FC Merasa Kalah

 

 

Ezechiel N’Douassel Tidak Dimainkan Saat Hadapi Bhayangkara FC, Kenapa?

 

 

Umuh mengaku sejauh ini Persib masih kesulitan untuk bisa menggelar laga melawan Persija di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung yang selama ini menjadi markas kebesarannya.

Sebab pihak kepolisian akan difokuskan menjaga keamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang berlangsung di Kabupaten Bandung pada Sabtu 26 Oktober mendatang.

“Hampir 100 lebih Kepala Desa pemilihan serentak. Jadi gak mungkin ya. Karena semua mungkin harus fokus pengamanan. Di Kabupaten Bandung itu harus aman,” katanya.

Umuh berharap keinginan untuk bermain di Bali bisa terlaksana. Sebab menurut kabar sehari sebelumnya, Bali United akan menjalani laga di markas kebesarannya Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Insya Allah dapat izin dari kepolisian dan dari LIB (operator Liga 1 2019),” tuturnya.

BACA JUGA :

Wabup KBB Hengky Kurniawan “Lobi” Kapolda Jabar Izinkan Persib vs Persija Main di Bandung

 

 

Namun, jika pada akhirnya dapat digelar, Umuh memastikan Persija Jakarta tidak bisa dihadiri penonton kebanggaannya atau biasa disebut The Jakmania.

“Kan sudah ada perjanjian. Dalam perjanjiannya, kalau tidak boleh ada suporter lawan. Itu terjadi saat putaran pertama, bobotoh tidak bisa hadir ke Jakarta,” jelasnya.

Umuh hanya berharap timnya bisa memenangkan pertarungan di laga melawan Persija. Tak hanya untuk memperbaiki klasemen, namun untuk menjaga gengsi terutama untuk suporter kesayangannya.

“Ya harus menang dong. Menang yah. Tidak ada tawar menawar. Saya juga bilang kepada pemain yang jarang mendapatkan bonus dari saya, saya akan berikan berlipat dan semuanya,” kata Umuh mengakhiri.(JAR/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment