oleh

Ezechiel N’Douassel Tidak Dimainkan Saat Hadapi Bhayangkara FC, Kenapa?

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts beberkan alasannya tak memainkan Ezechiel N’Douassel saat berhadapan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, Ezechiel mengalami kendala di bagian pahanya. Itu terjadi ketika membela negara asalnya Chad saat menjalani Kualifikasi Piala Afrika 2022.

“Dia tidak seratus persen fit setelah membela timnasnya di Afrika untuk bermain di laga kualifikasi. Dia ada masalah di bagian kunci pahanya,” beber Robert usai pertandingan.

 

BACA JUGA :

Persib Sukses Curi Poin di Kandang Bhayangkara FC, Begini Ungkapan Robert Alberts

 

 

Bahkan kata Robert, kendala itu masih dirasakan Eze saat tampil melawan Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019) lalu. Beruntung, striker andalan Persib itu hanya bermain 10 menit.

“Jadi kami tidak ingin mengambil risiko,” jelasnya.

Selain Ezechiel, pelatih asal Belanda ini juga memiliki keterbatasan dalam menurunkan pemainnya. Sebab beberapa di antaranya sudah mengoleksi kartu kuning.

“Karena itu bisa membuat banyak pemain absen di laga berikutnya, kami tidak mau mengambil risiko itu,” katanya.

 

BACA JUGA :

Bhayangkara Alami Kendala Hadapi Persib

 

 

Tak hanya kartu kuning, lanjutnya beberapa di antara pemainnya masih mengalami kelelahan. Sebab sejak melawan Persebaya Surabaya di Bali, timnya memanfaatkan masa persiapan melawan Bhayangkara FC di pulau Dewata.

“Saya sudah bicarakan itu pada seluruh pemain di tim, semua harus seratus persen fit di laga ini karena ada tiga laga besar dalam satu pekan dan kami seolah harus melakukan perjalanan mengelilingi dunia untuk memainkan beberapa pertandingan di Indonesia,”

“Jadi itu saya tadi tidak memainkannya karena harus menyimpan pemain agar mereka seratus persen fit untuk bermain di kompetisi,” pungkasnya.(JAR/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar