by

Wabup KBB Hengky Kurniawan “Lobi” Kapolda Jabar Izinkan Persib vs Persija Main di Bandung

BandungKita.id, BANDUNG¬†– Diam-diam, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Hengky Kurniawan melakukan “lobi” kepada Kapolda Jabar, Irjen Rudi Sufahriadi agar laga yang ditunggu-tunggu puluhan juta pencinta Persib yakni big match Persib vs Persija bisa digelar di Bandung.

Hengky sengaja bertemu dengan Kapolda Jabar dengan berkunjung langsung ke kediaman Irjen Rudi Sufahriadi pada Minggu (20/10) kemarin ditemani sang istri, Sonya Fatmala. Pada pertemuan dengan agenda silaturahmi sekaligus nonton bareng pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI itu, ia ternyata menyelipkan satu misi lain.

Misi tersebut adalah melobi Kapolda Jabar agar mengizinkan pertandingan bergengsi Persib vs Persija dapat digelar di Bandung. Hal tersebut diketahui dari unggahan Hengky di akun instagram pribadinya @hengkykurniawan.

Meski lama tinggal di Jakarta, Hengky dikenal sebagai seorang bobotoh Persib. Ia kerap terlihat mengunggah fotonya ketika mengenakan jersey Persib. Ia juga beberapa kali tertangkap kamera wartawan sedang menyaksikan laga Persib di stadion lengkap mengenakan atribut Maung Bandung.

Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan mengenakan atribut Persib pada foto yang diunggah di akun instagramnya (foto:istimewa)

 

“Semoga Persib vs Persija bisa tanding di Bandung,” tulis Hengky pada kolom komentar akun instagramnya.

Kontan saja, unggahan Hengky tersebut langsung dibanjiri komentar warganet yang merupakan bobotoh dan pencinta Maung Bandung. Para bobotoh mayoritas meminta Hengky agar membujuk Rudi agar mau mengizinkan laga big match yang sangat ditunggu-tunggu bobotoh dan pencinta bola Tanah Air itu dapat digelar di Bandung.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh akun @kukuhmilitan. Ia meminta Hengky untuk berjuang “merayu” Kapolda Jabar agar mengizinkan laga tersebut digelar di Bandung. “Bisikin dikit kang, izin Persib tolong acc,” tulis @kukuhmilitan.

“Assiiaap,” kata Hengky membalas cuitan para bobotoh yang mendesaknya.

Tangkapan layar komentar warganet dan bobotoh soal pertemuan Hengky Kurniawan dengan Kapolda Jabar, Irjen Rudi Sufahriadi (foto: instagram @hengkykurniawan)

 

Pemilik akun @firzafauziam91 dan @ahmadabiedien juga mendukung upaya Hengky melobi Kapolda Jabar. “semoga pa karena persib hiburan dan olahraganya orang jawa barat,” tulis @ahmadabiedien. ” Kudu eta mah, karena sepakbola adalah hiburan rakyat yang merakyat”, timpal @firzafauziam91.

“Titip pesan kang buat pak kapolda, please persib vs persija main di bandung,” kata pemilik akun @gunawan_guruh.

Pemilik akun @dianborringnurmayanti juga menulis harapan serupa untuk Hengky. “Pa wabup bilangin sama pa kapolda jabar, ijinin gitu laga persib vs persija. Masa kalah sama polda metro pa. Polda metro aja bisa. Ini hiburan warga Jabar pa,” tulisnya.

BACA JUGA :

Gawat! Persib Kesulitan Cari Tempat Saat Jamu Persija, Robert Alberts: Ini Kondisi Sulit Untuk Kami

 

 

Wabup KBB Hengky Kurniawan Optimistis Persib Pecundangi Persija, Ini Prediksi Skornya

 

 

Bobotoh lainnya juga mendukung upaya Hengky melobi Kapolda Jabar tersebut. Bobotoh perempuan itu bahkan menyindir Gubernur Jabar Ridwan Kamil agar juga bergerak mengikuti langkah Wabup KBB Hengky Kurniawan untuk mengusahakan izin Persib vs Persija dapat digelar di Bandung.

“Bisa kali kang. Dilobi pak kapoldanya biar persib vs persija digelar di bandung. Masa orang Jawa Barat rek lalajo tim kesayangan kudu ka bali. Pan butuh duit gede kaditu mah pak. Calok kang ridwan kamil orang nomor hiji di jabar piraku teu bisa ngusahakeun kahoyong wargana. Apan dipilih ku bobotoh pa,” tulis akun @haniasyakiras.

Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan (kiri) bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil (foto:istimewa)

 

Tentu suatu kerugian tersendiri bagi para bobotoh maupun skuat Persib, bila pertandingan Maung Bandung vs Macan Kemayoran digelar di luar Bandung apalagi di luar Pulau Jawa. Terlebih, laga sarat gengsi ini sangat dinantikan para bobotoh yang ingin menyaksikan tim kesayangannya bermain di Bandung.

Semoga saja bisa digelar di Bandung ya bobotoh. Tapi janji nontonnya harus dewasa dan tertib ya. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment