by

Real Madrid Lolos ke Final Piala Super Spanyol, Tunggu Pemenang Laga Atletico vs Barcelona

BandungKita.id, BOLA – Real Madrid lolos ke final Piala Super Spanyol setelah pada laga semifinal mengalahkan Valencia dengan skor 3-1. Dalam laga tersebut, Madrid begitu tampil dominan dan menguasai permainan.

Duel Valencia vs Real Madrid digelar di King Abdullah Sports City Stadium, Arab Saudi, Kamis (9/1/2020) dini hari WIB. Madrid langsung memegang kendali permainan begitu kickoff dimulai. Madrid bahkan sudah unggul di menit ke-15 lewat gol cantik Toni Kroos.

Toni Kross mencetak gol cantik dari tendangan penjuru. Tendangan pojoknya langsung masuk ke gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Valencia, Jaume Domenech.

Los Blancos kemudian sukses menambah keunggulan Madrid menjadi 2-0 pada menit ke-39. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas istirahat babak pertama, tim asuhan Zinedine Zidane tak mengendurkan serangan. Madrid tetap tampil agresif dan terus menggempur pertahanan Valencia.

BACA JUGA :

Meski Bebas Transfer, Real Madrid Tak Berminat Datangkan Bintang Chelsea Ini

Pemain Muda Jerman Ini Jadi Rebutan Real Madrid dan Barcelona, Ini Dia Profilnya

Hasilnya Real Madrid sukses menambah gol menjadi 3-0 melalui aksi Luca Modric pada menit ke-65. Dari serangan cepat, Luka Jovic mengoper ke Modric di sisi kanan. Dengan tenang, Modric menyontek bola dengan punggung kaki dan berakhir di pojok kiri gawang.

Sebuah kesalahan nyaris berbuah fatal untuk Madrid pada menit ke-76. Berawal dari Marcelo yang melakukan umpan ceroboh, bola direbut Valencia dan berakhir di kaki Maxi Gomez. Ia melepaskan tembakan keras namun masih bisa diatasi Thibaut Courtois.

Ancaman lain dari Valencia hadir dua menit berselang. Kali ini percobaan dari Soler yang bisa dihentikan oleh Courtois.

Valencia mendapatkan kesempatan di menit ke-90 dari tendangan bebas. Umpan Dani Parejo membentur Sergio Ramos dan Varane, lalu coba disambar Sobrino.

Tapi ia gagal menendang dengan sempurna dan bola yang bergulir pelan coba dicocor Gomez. Hakim garis mengangkat benderanya menandakan offside.

Namun wasit kemudian meninjau ulang kejadian ini lewat Video Assistant Referee (VAR) dan melihat terjadi handball oleh Ramos. Penalti pun diberikan dan Dani Parejo sukses menipiskan selisih.

Sampai pertandingan tuntas, tak ada lagi gol yang tercipta. Real Madrid menang 3-1 atas Valencia.

Valencia mencetak gol hiburan melalui penalti Dani Parejo di masa injury time, setelah insiden yang ditinjau Video Assistant Referee (VAR).

Dengan kemenangan ini, Real Madrid pun melangkah ke final. Tim arahan Zinedine Zidane ini akan menghadapi pemenang Barcelona vs Atletico Madrid.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment