by

Woow! Berhadiah Mobil, Ratusan Crosser Bakal Meriahkan Even Grasstrack-MX Tonky Series 2020

BandungKita.id, EVENKITA – Ratusan crosser dari seluruh Indonesia dipastikan akan mengikuti kejuaraan tingkat nasional Grasstrack-MX Tonky Series Jawa Barat 2020. Dalam tiga seri Grasstrack-MX Tonky Series yang akan digelar, para peserta akan memperebutkan hadiah utama mobil dan dua sepeda motor. Benar-benar hadiah woow dan pastinya menjadi buruan bagi para crosser.

Kejuaraan ini diselenggarakan oleh “GTX Barbar MX” asal Kabupaten Bandung barat (KBB), Tonky Corporate dan bekerjasama dengan IMI Jawa Barat tersebut. BandungKita.id pun ditunjuk sebagai media partner even yang ditunggu-tunggu para pencinta Grasstrack dan Motocross tersebut.

Tiga seri Grasstrack-MX Tonky Series akan dilangsungkan di tiga kota berbeda. Seri perdana akan digelar pada 18-19 April 2020 mendatang di Sirkuit Pakansari, Kabupaten Bogor. Ada dua kategori umum yang dipertandingkan yakni kategori grass track dan motocross.

Seri kedua rencananya akan digelar di Kota Banjar pada 20-31 Mei 2020. Sedangkan seri terakhir belum diputuskan akan digelar di mana karena banyak daerah yang mengajukan sebagai tuan rumah.

“Untuk seri terakhir rencananya akan digelar 27-28 Juni 2020. Tapi tempatnya sengaja masih kita rahasiakan biar penasaran. Ada beberapa sirkuit yang layak dipakai seperti di Indramayu, Tasikmalaya dan beberapa daerah lainnya. Kita belum putuskan,” ujar Ketua Panitia Grasstrack-MX Tonky Series, Dedi Sugiana Yudha kepada BandungKita.id di Bandung, Minggu (19/1/2020).

Dedi Sugiana Yudha, atau akrab disapa Tonky, promotor sekaligus ketua panitia pelaksana kejuaraan Grasstrack-mx Tonky Series 2020 bersama unit mobil untuk hadiah utama juara umum seri (foto:istimewa)

Pria yang akrab disapa Tonky itu memastikan sedikitnya 400 crosser akan hadir mengikuti salah satu even kejuaraan Grasstrack-MX paling bergengsi di Indonesia itu. Mereka terdiri dari crosser cilik, junior hingga atlet-atlet pro kelas nasional.

Tak hanya itu, mantan crosser nasional itu menyebut sejumlah crosser beken nasional seperti Aep Dadang Supriatna, Farhan Hendro dan crosser-crosser terbaik Indonesia akan ikut memeriahkan gelaran Grasstrack-MX terbesar di Indonesia itu.

“Ini salah satu even nasional dengan hadiah terbesar. Insya Allah atlet-atlet nasional juga akan turun pada kejuaraan ini. Hadiah utamanya adalah mobil dan sepeda motor. Untuk juara tiap seri, dapat hadiah uang tunai dan piala,” kata Tonky yang juga bertindak sebagai promotor Grasstrack-MX Tonky Series tersebut.

BACA JUGA :

Wow! Sambut Sumpah Pemuda, Viar Cross X 150 Cuma Rp 13 Jutaan

Woow! Kawasaki Ninja Baru Rp 30 Jutaan Resmi Mengaspal di Indonesia

Siap-siap Nih! Royal Enfield Akan Luncurkan Motor Bergaya Klasik Seharga Rp 20 Jutaan

Demi suksesnya even tersebut, GTX Barbar MX dan Tonky Corporate selaku panitia pelaksana juga menggandeng Nuke Ahadiyat sebagai track planner. Nuke dikenal sebagai track planner jempolan yang sudah tak diragukan lagi kapasitasnya. Nama pria asal Bogor itu sangat dikenal oleh pencinta grasstrack dan motocross di Indonesia.

“Alhamdulillah persiapan kita sudah jalan bagus. Perizinan sirkuit lagi diurus. Puluhan klub dan ratusan crosser pun menyambut sangat antusias even bergengsi ini,” ungkap Tonky yang juga mantan crosser nasional tersebut.

Ia berharap even olahraga otomotif garuk tanah tersebut dapat menjadi wadah untuk menyalurkan bakat-bakat crosser Jawa Barat, sekaligus mengapreasisi dan menyuguhkan acara berkelas para pencinta grasstrack dan motocross di Indonesia.

“Kami berharap even ini dapat mendorong munculnya para pebalap atau crosser-crosser muda dari Jawa Barat sekaligus untuk mengukir prestasi di tingkat nasional. Kita optimistis karena Jawa Barat banyak memiliki banyak sekali crosser muda potensial,” kata Tonky.

Track planner grasstrack-mx nasional, Nuke Achadiyat (kiri) bersama promotor sekaligus ketua panitia Grasstrack-MX Tonky Series 2020, Tonky (foto:istimewa)

Dengan hadirnya even seperti Grasstrack-MX Tonky Series, ia juga berharap pemerintah pun khususnya Pemprov Jabar dan KONI Jabar serta Kemenpora dan KONI Pusat dapat memberikan porsi pembinaan dan perhatian terhadap olahraga otomotif yang seharusnya sama dengan olahraga lainnya terutama olahraga prestasi yang dibina oleh KONI.

“Apalagi olahraga otomotif seringkali mengharumkan nama bangsa di dunia internasional sekaligus berdampak pada sektor pariwisata dan peningkatan ekonomi di sektor riil terutama industri otomotif dan menjadi sumber PAD (pendapatan asli daerah),” tutur promotor gaul tersebut.

Untuk informasi pendaftaran Grasstrack-MX Tonky Series 2020 berhadiah utama mobil ini, para crosser atau tim dapat menghubungi 081322560304 atau Sekretariat Panitia di Area Kampus Universitas Sanggabuana YPKP Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Comment