by

Pelatih Persib Soroti Penampilan Duo Brasil, Namun Berikan Pujian untuk Pemain Muda Ini

BandungKita.id, PERSIB – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyoroti penampilan duo pemain Brasil yang tengah mengikuti seleksi yakni Joel Vinicius dan Wander Luiz. Kedua pemain itu tengah dipantau secara khusus pada laga Asia Chaleenge Cup 2020 di Malaysia.

Berdasarkan pemantauan selama turnamen, Robert Alberts menyebut kedua pemain Brasil tersebut belum mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain asing. Keduanya dinilai belum sesuai ekspektasi para bobotoh maupun jajaran tim pelatih Maung Bandung.

“Yang kami lihat di sini adalah bagaimana dua pemain Brasil kami bisa bekerja sama dengan pemain lainnya. Saya melihat banyak kekurangan dalam hal pemahaman, terutama saat membangun serangan yang melibatkan dua pemain itu, ” kata Robert seperti dikutip dari situs resmi klub.

Pelatih asal Belanda itu menyebut penampilan Joel Vinicius dan Wander Luiz di Liga Vietnam adalah bukti kualitas permainan mereka. “Namun antara Liga Vietnam dan Indonesia sedikit berbeda termasuk dalam hal ketajaman. Saya bisa bilang mereka punya momen bagus di laga ini,” ujarnya.

BACA JUGA :

Laga Persib vs Juara Vietnam Ini Terpaksa Dihentikan, Ini Sebabnya

Belajar dari Bali United dan Pemkab Gianyar, Pemkot Bandung Segera Aktivasi Stadion GBLA Gedebage

Si Kekar Victor Igbonefo Kembali Berkostum Persib

Namun Robert punya penilaian berbeda terhadap penampilan striker anyar, Beni Oktovianto. Dalam laga kontra Hanoi FC di ajang turnamen pramusim Asia Challenge 2020, pemain muda itu tampil memukau dan mencetak satu gol cantik ke gawang Hanoi FC.

“Dia (Beni) berhasil mencetak gol karena berusaha membuktikan diri sebagai pemain yang datang dari kompetisi liga 2. Dia punya tekad besar sehingga bisa berkontribusi bagi tim, ” ujar Robert.

Pada laga kontra Hanoi FC kemarin, Beni tampil sejak menit pertama. Pemain yang didatangkan dari Persiba Balikpapan itu ditempatkan Robert sebagai salah satu dari trio lini depan bersama Puja Abdillah dan Wander Luiz.

Pemain kelahiran 1998 itu mencetak gol di menit ke-39 setelah mendapat umpan dari Gian Zola dari lini tengah.

Robert berharap motivasi kuat yang dimiliki Beni di turnamen pramusim ini bisa menular kepada pemain Persib lainnya.

“Saya harap semua pemain sama termotivasi dan bisa membawa pulang pelajaran yang bagus dari ajang pramusim ini, ” ungkap mantan pelatih PSM Makassar itu (*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment