by

144 Pejabat Dilantik, Bupati KBB Beri Pesan Khusus ke Kadisdukcapil Soal KTP

BandungKita.id, KBB – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna melantik 144 orang pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, Senin (20/1). Jumlah 144 pejabat itu terdiri dari 4 jabatan pimpinan tinggi pratama, 35 jabatan adminstrator, 101 jabatan pengawas, dan 3 jabatan fungsional.

Dari sekian banyak pejabat yang dilantik, Aa Umbara memberikan pesan khusus kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) baru, yang dijabat oleh Hendra Trismayadi.

Aa Umbara ingin Kepala Disdukcapil KBB yang baru bisa meningkatkan pelayanan KTP terhadap masyarakat menjadi semakin baik. Bahkan Aa Umbara memberi tugas khusus agar pelayanan KTP bisa diantar langsung ke rumah.

“Harapan kita pelantikan ini menambah peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Dan itu yang ditunggu oleh masyarakat. Layanan antar KTP langsung ke rumah, saya kira bisa, itu targetnya,” kata Bupati usai pelantikan, Senin (20/1).

BACA JUGA :

Gubernur Ridwan Kamil Minta Pembangunan Pramestha Resort Town di KBU Dihentikan

Waduh! Telusuri Dugaan Korupsi Penyaluran Hibah dan Bansos di KBB, Polda Jabar Sambangi DPKD KBB

Woow! Hengky Kurniawan Makin “Mesra” dengan Mantan Istri Alm Abubakar, Siap-siap Nyalon?

Polda Jabar Telusuri Dugaan Korupsi Dana Hibah dan Bansos Bupati KBB Aa Umbara Senilai Ratusan Miliar?

Dengan adanya peningkatan pelayanan itu, ia berharap indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan ASN bisa meningkat dari 30 menjadi 50 persen.

“Tahun ini indeks kepuasan pelayanan ASN hanya 30 persen, semoga tahun depan bisa meningkat jadi 50 persen,” tambahnya.

Aa Umbara menegaskan, rotasi, mutasi dan promosi bagi ASN bukanlah hal luar biasa. Kebijakan itu lumrah dilakukan oleh setiap kepala daerah agar pejabat tak jenuh dan mendapat motivasi baru.

“Rotasi dan mutasi ini biasa-biasa saja. Ini penyegaran agar tidak jenuh dan pejabat termotivasi kembali,” kata Aa Umbara.(Restu Sauqi/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment