by

Hayoo Ngopi, Kedai Kopi Kekinian yang Enak dan Terjangkau Hadir di Kota Garut

BandungKita.id, GARUT – Warga Kota Garut yang pengen ngerasain sensasi kopi kekinian, dijamin enak, namun dengan harga terjangkau, wajib datang ke kedai “Hayoo Ngopi Garut” yang terletak di Jalan Veteran No 26 Kota Garut. Lokasi “Hayoo Ngopi” berada di bagian depan gerai “Ayam Geprek Juara”.

Kalian yang datang ke “Hayoo Ngopi Garut” dijamin ketagihan dan enggak akan nyesel deh. Sebab selain lokasinya mudah dijangkau karena berada di pusat Kota Garut, “Hayoo Ngopi” juga menyediakan berbagai menu kopi kekinian, rasanya juara, harga terjangkau dan instagramable. Pas deh buat kalian yang suka foto-foto dan upload di media sosial.

Kualitas produk mulai dari bahan baku kopi, cara pengolahan hingga kemasan atau packaging benar-benar diperhatikan dan memiliki standar tinggi. Semua produk olahan kopi baik kopi kekinian maupun specialty yang disajikan kepada konsumen adalah benar-benar yang terbaik.

Brown Sugar Milk Boba, salah satu produk andalan Hayoo Ngopi Garut

Menariknya, kopi yang digunakan sebagai bahan baku aneka olahan kopi adalah kopi terbaik yang dihasilkan para petani kopi di Kabupaten Garut. Bahkan “Hayoo Ngopi” berkomitmen menggunakan kopi Garut sebagai bahan baku kopi di seluruh gerai “Hayoo Ngopi” yang akan dibangun di seluruh wilayah Indonesia maupun mancanegara.

Menu-menu atau varian olahan kopi kekinian seperti es kopi susu dan boba yang saat ini lagi tren, dapat kamu dapatkan di “Hayoo Ngopi” dengan sajian berbeda nan istimewa, namun tetap dengan harga yang bersahabat.

BACA JUGA :

Resep Es Kopi Susu Kekinian, Legit dan Menyegarkan

Waduh ! Petani Teh Pangalengan Dipaksa Tanam Kopi, Bupati Diminta Temui Pengunjuk Rasa

Buktinya, pada hari kedua pembukaan kedai Hayoo Ngopi Garut tersebut, sambutan masyarakat Garut sangat luar biasa. Dari pagi hingga malam, Hayoo Ngopi selalu dijejali konsumen terutama kalangan kaum milenial dan keluarga muda.

Antrean pembeli Hayoo Ngopi pun tak pernah sepi. Mereka rela menunggu beberapa menit demi merasakan sensasi produk minuman kopi kekinian ala Hayoo Ngopi. Tak heran, areal parkir Hayoo Ngopi pun tampak dijejali ratusan kendaraan.

Kendaraan pengunjung memenuhi parkiran Hayoo Ngopi saat grand opening Hayoo Ngopi Garut yang terletak di Jalan Veteran No 26 Kota Garut, Minggu (26/1/2020). (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Salah satu menu andalan “Hayoo Ngopi” adalah kopi Garut yang dikolaborasikan dengan gula aren. Sajian unik ini dinilai menjadi keunggulan Hayoo Ngopi karena menjadikan diferensiasi dan ciri khas karena memiliki cita rasa tersendiri yang dapat diterima berbagai kalangan penikmat kopi.

“Nanti kami akan membawa kopi Garut, dan mengenalkannya di kedai Hayoo Ngopi yang akan didirikan di berbagai kota dan dunia. Kopi Garut ini unik dan lezat,” kata Rani Direktur Research & Development Hayoo Ngopi, Rani Mayasari Partadiredja, saat grand launching Hayoo Ngopi, Minggu (27/1/2020) sore.

BACA JUGA :

Ngopi Yuk! Ini 4 Manfaat Luar Biasa Minum Secangkir Kopi di Pagi Hari

Kisah Dewa Satria, Barista 19 Tahun yang Bermimpi Jadi Raja Kopi di Usia Muda dan Punya Kedai Kopi Sendiri

Sajian gula aren pada kopi tersebut, kata dia, akan menjadi ciri khas Hayoo Ngopi karena memiliki warna dan rasa tersendiri sehingga akan menjadi daya tarik bagi berbagai kalangan penikmat kopi.

“Gula aren ini menjadi ciri khas Garut dari dulu, banyak minuman dari Garut yang memakai gula aren,” kata Rani yang juga dikenal sebagai pegiat kopi Jawa Barat.

Direktur Research and Development Hayoo Ngopi, Rani Mayasari Partadiredja tengah meracik kopi pesanan pembeli usai grand opening Hayoo Ngopi Garut yang terletak di Jalan Veteran No 26 Kota Garut (BandungKita.id)

Rani mengungkapkan, “Hayoo Ngopi” tengah bersiap-siap mendirikan kedai di berbagai daerah di Indonesia dan sejumlah negara. Tentu dengan membawa kopi dari Garut ditambah dengan kopi khas tempat berdirinya kedai tersebut.

Target selama tahun 2020, kata dia, akan mendirikan 100 kedai Hayoo Ngopi di berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta dan Bali.

BACA JUGA :

Minum Kopi Sebelum Olahraga Boleh Kok, Ini 3 Manfaatnya

“Target kita mendirikan 1.500 kedai Hayoo Ngopi. Bulan depan (Februari) sebanyak empat kedai di Bali, lalu di Madiun, dan daerah lainnya di Jawa Timur,” katanya.

Minuman kopi yang disuguhkan kedai Hayoo Ngopi tidak hanya kopi dengan gula aren tetapi beragam seperti kopi susu, espresso, maupun es kopi, bahkan ada menu cascara teh dari kulit kopi.

Kedai Hayoo Ngopi yang terletak di Jalan Veteran No 26 Kota Garut (foto:istimewa)

Kopi yang dijual di kedai “Hayoo Ngopi”, kata dia, harganya terjangkau bagi berbagai kalangan masyarakat sehingga tidak akan merasa kemahalan untuk menikmati kopi di Hayoo Ngopi.

“Harga minuman kopi di kedai Hayoo Ngopi itu paling mahal Rp18 ribu, tidak mahal,” katanya.

Ia menambahkan, “Hayoo Ngopi” dalam mengembangkan bisnisnya tidak berdiri sendiri melainkan melibatkan petani secara langsung untuk terlibat bisnis kopi dari mulai hulu sampai hilir sehingga bisa memberikan keuntungan bagi petani.

Talkshow tentang kopi dan petani kopi Jawa Barat dalam rangka grand opening Hayoo Ngopi Garut yang terletak di Jalan Veteran No 26 Kota Garut (foto:istimewa)

Salah satunya, kata dia, “Hayoo Ngopi” menjalin kerja sama dengan kelompok petani kopi Gunung Cikuray di Kecamatan Bayongbong yang memiliki kualitas bagus dan cita rasa kopi yang khas.

Pola kerjasama dan melibatkan petani lokal merupakan komitmen “Hayoo Ngopi”. Menurut Rani, di kota mana pun “Hayoo Ngopi” berdiri, pihaknya akan selalu menggandeng petani kopi lokal untuk terlibat dalam bisnis mulai dari hulu hingga hilir.

“Kami beli kopi dengan petani dengan harga wajar. Walau itu berat, itu komitmen kami untuk memperhatikan petani kopi,” kata Rani. (M Nur el Badhi/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment