by

Cetak Gol di Pengujung Laga, Ronaldo Selamatkan Juve dari Kekalahan Kontra AC Milan di Semifinal Coppa Italia

BandungKita.id, BOLA – Juventus terhindar dari kekalahan saat bertemu AC Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro Milan, Jumat (14/2/2020) dini hari. Adalah Cristiano Ronaldo yang menyelamatkan Juventus dengan golnya pada masa injury time yakni pada menit ke-90+1.

Hasil imbang ini sangat merugikan AC Milan sebagai tuan rumah. Di sisi lain, Juventus mendapat modal gol tandang dan cuma butuh hasil imbang tanpa gol di leg kedua untuk lolos ke final.

Selain itu, AC Milan juga akan kehilangan tiga pemainnya pada leg kedua akibat skorsing setelah mendapat kartu pada pertemuan pertama. Ketiga pemain tersebut adalah Theo Hernandez, Zlatan Ibrahimovic, dan Sami Castellejo.

Laga kedua tim berlangsung cukup sengit sejak peluit babak pertama dibunyikan. Bermain sebagai tuan rumah, AC Milan berinistif terus mengalirkan serangan ke areal pertahanan Juventus.

Hasilnya Milan beberapa kali mendapat peluang melalui Ante Rebic pada awal pertandingan. Beruntung sepakan keras Rebic masih bisa diselamatkan kiper Juve Gianluigi Buffon.

AC Milan terus mengurung pertahanan Si Nyonya Tua. Pada menit ke-22, Milan kembali mendapat peluang emas. Kali ini tendangan keras Davide Calabria dengan gemilang dihalau oleh Buffon.

BACA JUGA :

Juventus Dikabarkan Ingin Mendaratkan Gelandang Milik Real Madrid Ini

MU Berpeluang Bajak Dua Bintang Milik Juventus, Siapa Saja?

Demi Juara Liga Champions, Juventus Bangun Skuat Los Galacticos ala Real Madrid

Berbalik Unggul Setelah Tertinggal Dua Gol, Inter Sukses Kalahkan AC Milan : Ini Klasemen Sementara Liga Italia

Rebic kembali mendapat peluang emas pada menit 29′. Mendapat terobosan dari Zlatan Ibrahimovic, tendangan Rebic masih bisa dimentahkan Buffon.

Juventus baru bisa mendapat peluang emas pertama di laga ini pada menit 36′. Sepakan keras Juan Cuadrado susah payah ditepis oleh kiper Gianluigi Donnarumma. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, permainan Juventus tak juga membaik. AC Milan mendapat tiga peluang emas melalui Rebic, Zlatan Ibrahimovic dan Theo Hernandez. Juventus beruntung karena BUffon dengan cekatan bisa menggagalkannya.

Terus bertubi-tubi diserang, gawang Buffon akhirnya jebol juga pada menit ke-61. Umpan silang Sami Castillejo diselesaikan dengan baik oleh Rebic lewat tendangan voli.

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo menyundul bola mendahului para pemain AC Milan (foto:net)

Petaka menimpa AC Milan pada menit 71′. Mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah bek kiri Theo Hernandez terkena kartu kuning kedua akibat melanggar Paulo Dybala.

Meski unggul jumlah pemain Juventus kesulitan menembus pertahanan AC Milan. Keberuntungan memihak Juventus. Pada menit 88′, wasit memberikan hadiah penalti akibat Calabria menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo penalti dengan baik memperdaya Donnarumma. Skor pun menjadi imbang 1-1.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : bola.com

Comment