by

Ajaib! Barang Lain Terbakar, Alquran Ini Tidak Tersentuh Api dalam Kebakaran Rumah di Surabaya

BandungKita.id, PERISTIWA – Kebakaran hebat yang menghanguskan tujuh rumah di kompleks asrama Kodam V Brawijaya, Jalan Kesatrian, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2), menyisakan kisah keajaiban.

Bambang Vistadi selaku Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya yang bertugas menangani kebakaran ini menyaksikan keajaiban itu. Ajaib, sebuah Alquran tampak masih utuh di tengah benda lainnya yang hangus terbakar.

Kitab suci umat Islam itu sama sekali tak tersentuh oleh kobaran api yang menghanguskan seluruh bangunan dan benda di tujuh rumah yang terbakar. Subhanallah ya.

Bambang mengaku heran begitu melihat sebuah Alquran sama sekali tidak terbakar. Tak ada selembar pun dari Alquran yang terbakar api.

Padahal, kata dia, api sudah membesar ketika pemadam kebakaran tiba di kompleks asrama Kodam V Brawijaya. Namun api segera berhasil dipadamkan.

Ketika api sudah berhasil padam, Bambang mengecek ke dalam ruangan yang terbakar. Di sana, ia melihat lembaran mushaf Alquran yang masih utuh. Namun kitab suci umat Islam itu sudah terbuka.

“Saya lihat, kok ada kertas itu? Saya dekati. Loh ternyata Alquran,” ungkap Bambang seperti dikutip dari idntimes, Selasa (3/3/2020).

Kebakaran Kompleks Asrama Kodam V Brawijaya, Jalan Kesatrian, Sabtu (29/2). (Dok Dinas PMK Kota Surabaya)

Bambang pun meraih Alquran itu dengan penuh rasa heran. Sampulnya tak tersentuh api. Hanya beberapa bagian di tepi Alquran yang terbakar.

“Padahal kan seharusnya kalau kena radiasi panas, kertas itu terbakar. Ini bukan hanya radiasi panas, tapi ada api juga. Kok tidak terbakar?” ujar Bambang terkagum-kagum.

Terlebih, Bambang melihat sekitar tempat Alquran tersebut diletakkan. Ada sebuah televisi yang hangus terbakar. Begitu juga meja tempat Alquran itu berada, juga terbakar.

BACA JUGA :

Yuk Bersedekah! Subhanallah, Ini Dia 12 Hikmah dan Keajaiban Sedekah Dalam Islam

Ajaib! Bocah 2 Tahun Jatuh dari Lantai 4, Selamat Berkat Hal Ini

Subhanallah, Bocah 7 Tahun Asal Inggris Ini Sudah Hafiz Alquran

Tak hanya itu, rumah itu pun berada di tengah-tengah kobaran api hebat. Rumah itu berada di urutan ketiga dari tujuh rumah yang dilalap si jago merah.

“TV aja kebakar loh. Ini kertas kok bisa gak kenapa-kenapa?” tanya Bambang.

Setelah mengabadikan momen langka itu melalui kamera handphonenya, Bambang kemudian meraih Alquran itu. Ia menitipkan Alquran itu kepada ketua RT, untuk diserahkan kepada pemiliknya.

Cuma Alquran itu satu-satunya benda yang tersisa di rumah tersebut. Semua isi rumah itu hangus terbakar.

“Lalu saya tanya, ini yang punya rumah suka ngaji toh? Ternyata memang benar, yang punya rumah suka ngaji,” kata Bambang.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment