by

Liga Serie A Italia Resmi Dihentikan Hingga 3 April, Ini Alasannya

BandungKita.id, BOLA – Liga Serie A Italia resmi dihentikan sementara akibat dampak penyebaran virus corona di negara tersebut. Hal tersebut diumumkan secara langsung oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte.

Sang Perdana Menteri mengumumkan bahwa seluruh ajang olahraga di Italia, mulai dari kelas amatir hingga profesional, ditangguhkan sampai 3 April 2020 akibat penyebaran virus corona. Dengan begitu, Serie A juga dipastikan berhenti sampai tanggal tersebut demi alasan keamanan para atlet.

Italia merupakan salah satu negara di Eropa yang hingga kini terdampak masif penyebaran virus corona. Mengutip laporan Football Italia, per Selasa (10/3), ada 7.985 orang di Italia yang terjangkit virus corona.

“Tidak ada waktu lagi. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa peningkatannya sangat signifikan. Ada habit yang harus kita ubah. Sekarang kita mesti berkorban untuk kebaikan Italia. Inilah sebabnya kami akan mengambil tindakan lebih tegas,” tutur Conte seperti dilansir kumparan.

BACA JUGA :

Mau Bertanya atau Mengadu Soal Virus Corona, Hubungi Pusat Informasi COVID-19 Jawa Barat di 119

Sekda Ema Sumarna : Kota Bandung Aman dari Virus Corona

Terkait Isu Virus Corona, Disnakertrans KBB Pantau 981 TKA Asal China di KBB

“Saya akan menandatangani dekrit baru, yang bila disimpulkan ke dalam frasa akan menjadi: ‘Saya tinggal di rumah’. Tidak ada lagi zona merah. Yang ada hanya Italia yang terlindungi.”

“Kita harus menghindari perjalanan, kecuali untuk keperluan medis atau mendesak lainnya. Kami melarang pertemuan-pertemuan publik. Kami juga menetapkan kebijakan ketat untuk acara-acara olahraga.”

“Serie A dan semua turnamen olahraga ditangguhkan. Semua penggemar harus menerima itu. Tidak ada alasan untuk melanjutkan kompetisi ini,” tegas Conte.

Kebijakan ini diambil setelah rapat darurat yang digelar oleh Presiden Komite Olimpiade Italia (CONI), Giovanni Malago, dan Sekjen CONI, Carlo Mornati, pada Senin (9/3) di Roma.

Akan tetapi, belum jelas apakah kebijakan penangguhan ini juga akan berdampak kepada turnamen internasional–seperti Liga Champions–atau Eropa yang melibatkan klub atau Timnas.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment