by

Woow! Diam-diam Yamaha Tengah Siapkan Motor Sport R25 Tiga Silinder

BandungKita.id, OTOMOTIF – Kabar baik baik Anda para pencinta otomotif. Yamaha dikabarkan siap menghadirkan motor empat silinder namun berkapasitas mesin seperempat silinder atau 250 cc.

Dengan begitu semakin banyak pabrikan motor yang bermain di segmen motor sport dengan kapasitas mesin yang tidak besar, yang bermanuver dengan menyuguhkan mesin lebih dari dua silinder.

Kawasaki yang sebentar lagi akan meluncurkan Ninja empat silinder di Indonesia, seolah menjadi pematik. Pasalnya kehadiran Kawasaki 250cc empat silinder ini, membuat pabrikan lainnya juga kembali mengembangkan mesin lebih dari 2 silinder.

Kemudian Honda juga digadang-gadang akan kembali memproduksi motor bermesin empat silinder, yang konon akan menggunakan tipe mesin V twin dengan kapasitas mesin 250 cc.

BACA JUGA :

Motor Honda Irit Bensin Ini Tampilannya Makin Kece, Harganya Hanya Rp 14 Jutaan

Suzuki Luncurkan Skutik Penantang Vespa dan Scoopy, Desainnya Keren, Futuristik dan Enak Dipandang

Woow! Kawasaki Ninja Baru Rp 30 Jutaan Resmi Mengaspal di Indonesia

Bisa jadi dengan menyuguhkan mesin lebih dari dua silinder, akan kembali membuat pasar motor sport menjadi bergairah. Karena calon pembeli disuguhkan dengan motor yang berbeda.

Tak hanya Kawasaki dan Honda, Kabarnya Yamaha juga tengah mempersiapkan mesin Yamaha R25 dengan mesin tiga silinder crossplane. Jika kabar ini benar, maka motor tersebut nantinya akan bersaing dengan motor berkapasitas mesin 250 cc lainnya.

Dilansir dari Motosaigon, jika dilihat dari gambar Yamaha R25 tiga silinder ini memiliki desain yang mirip dengan super sport Yamaha R6. Tapi gambar tersebut merupakan gambar rekayasa digital atau rendering yang dibikin bukan dari pihak Yamaha.

Karena nantinya akan bersaing dengan Kawasaki dan Honda, maka Yamaha R25 ini juga sepertinya akan dibekali dengan fitur yang modern dan bermanfaat bagi para penggunanya. Seperti sok depan upside down, rem ABS depan dan belakang, quickshift, riding mode dan tentunya lampu yang sudah full LED.

Selain itu, menurut rumor Yamaha R25 ini juga akan dilengkapi dengan layar TFT Modern yang mirip dengan saudaranya yakni Yamaha R1M tahun 2020. Kabarnya Yamaha R25 tiga silinder ini rencananya akan meluncur tahun 2021.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : 100kpj.com

Comment