by

Kembali Zona Merah, Pemkab Bandung Barat Tutup Sementara Obyek Wisata

BandungKita.id, Bandung – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat kembali menutup sejumlah obyek wisata guna meminimalkan kerumunan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan melalui Surat Edaran Nomor : 556/1559 – Disparbud tentang penutupan destinasi/obyek wisata di Kabupaten Bandung Barat berlaku mulai hari ini, Rabu 16 Juni 2021.

“Obyek wisata agar di tutup sementara kegiatan usahanya mulai tanggal 16 Juni 2021 sampai 22 Juni 2021 dan akan dievaluasi dalam pelaksanaannya,” tulisanya, Rabu 16 Juni 2021.

Sementara itu, untuk kegiatan tempat usaha lainnya semisal hotel dan rumah makan ada pembatasan jumlah pengunjung hingga setengahnya. Khusus untuk rumah makan, jam operasional maksimal hingga pukul 21.00 WIB.

Disamping itu, masyarakat diimbau agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan dan dianjurkan untuk selalu menciptakan pola hidup sehat dan bersih.

Baca Juga:

Gudangkahuripan Lembang, Desa di KBB yang Memiliki Destinasi Wisata Kelas Dunia

Sebelumnya, GubernurJawa Barat, Ridwan Kamil menetapkan wilayah Bandung Raya siaga 1 Covid-19 pada Selasa 15 Juni 2021. Menyusul lonjakan pasien positif Covid-19 pasca libur panjang lebaran.

Hal ini berdampak pada tingkat keterisian rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) pasien yang menyentuh angka 84,19 persen. Selain itu dua wilayah Bandung Raya yaitu Kabupaten Bandung dan Bandung Barat saat ini berada di zona merah level kewaspadaan.

“Minggu ini dua wilayah besarnya yaitu KBB dan Kabupaten Bandung zona merah. Lalu Bandung Raya ini keterisian rumah sakit sudah melebihi standar WHO dan nasional yang menyentuh angka 84,19 persen,” katanya.

Emil sapaan akrabnya juga mengimbau, wisatawan untuk sementara tidak berwisata ke Bandung Raya guna menekan angka penyebaran Covid-19. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Agus SN

Comment