RSHS Sebut Kondisi Ketua AKAR GB Sudah Sadar, Pasca Nekad Coba Bunuh Diri

BandungKita.id, Bandung – Koordinator Pelayanan Medik Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Zulvayanti mengatakan kondisi korban percobaan bunuh diri di depan Balaikota Bandung bernama GB saat ini mulai membaik.

“Saat ini kondisi pasien secara umum sadar, stabil, tanpa menggunakan bantuan oksigen,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima BandungKita.id, Rabu 4 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, meski telah sadar korban masih dalam observasi ketat. Sedangkan, pendarahan yang berasal karena sejumlah luka di tubuh korban sudah ditangani oleh tim medis.

“Pendarahan di luar sudah tertangani dengan balut tekan, pasien terpasang infus, dan sudah diberikan obat-obatan anti nyeri,” katanya.

Dijelaskannya, korban datang sekitar pukul 13.54 WIB dibawa oleh ambulance. Kemudian korban langsung ditangani tim medis, karena terdapat luka yang menyebabkan pendarahan.

BACA JUGA:

Seorang Pria Nekad Coba Bunuh Diri Depan Balkot Bandung, Diduga Ketua Harian AKAR

Sempat Tertimbun Longsor, Sumber Mata Air Panas di KBB Bakal Jadi Primadona

Heboh! Uang Koin Kuno Keluar dari Sumber Mata Air Panas di Cimanggu Bandung Barat

“Diagnosa trauma tusuk di perut dan luka tusuk di area leher, ada kecurigaaan percobaaan bunuh diri,” pungkas Zulvaynti.

Sebelumnya, seorang pria melakukan percobaan bunuh diri di depan Balai Kota Bandung pada Rabu 4 Agustus 2021. Sedangkan motif dari aksi nekadnya itu, polisi masih mendalaminya. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei

Comment