by

Berhasil Dipadamkan, Kebakaran Pabrik di Jalan Sudirman Kota Bandung Tak Ada Korban Jiwa

BandungKita.id, Bandung – Api yang membakar Pabrik PT Gajah Angkasa Perkasa di Jalan Jenderal Sudirman No. 823, Kota Bandung berhasil dipadamkan petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Senin (4/10/2021).

Hal ini diungkapkan langsung Kasi Rescue Diskar PB Kota Bandung John Erwin Indradi. Dipastikan dalam peristiwa kebakaran ini, lanjutnya tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini,” ujarnya kepada BandungKita.id saat dihubungi, Senin (4/10/2021).

Ia mengatakan, api pertama kali muncul sekitar pukul 08.55 WIB di ruangan produksi atau printing pabrik. Dengan cepat, api membesar lantaran banyaknya bahan-bahan tekstil yang mudah terbakar.

Petugas keamanan pabrik, sambung Erwin sempat berusaha untuk memadamkan api yang melahap ruangan bagian produksi pabrik dengan alat seadanya. Namun, api tidak padam hingga akhirnya melaporkannya peristiwa kebakaran ini ke Diskar PB Kota Bandung.

“Karena semakin membesar beberapa karyawan yang melihat langsung menghubungi Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung,” katanya.

BACA JUGA:

Jajal Curug Ngebul dan Datar Malela, Wisata Tersembunyi dari Desa Sindangjaya

Gak Cuma Instagramable, Mugaba Banuraja Wujud Dedikasi Laksamana Ade Supandi untuk Kampung Halamannya

Wacana Bandung Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Pasar Tradisional, Warga: Kalau Enggak Punya Hape, Gimana?

Ia menyebutkan, luas area yang terbakar diperkirakan mencapai 1.000 meter persegi. Sedangkan untuk penyebab munculnya api, dirinya mengaku masih menunggu penyelidikan petugas di lapangan.

“Masih dalam penyelidikan. Lalu untuk kisaran kerugian belum bisa diperkirakan,” ucap Erwin.

Ditambahkannya, pada penanganan peristiwa kebakaran ini, Diskar PB Kota Bandung menerjunkan sekitar 17 unit armada yang berasal dari UPT Wilayah Barat, Timur, Utara, dan Selatan.

“Dibantu juga tiga unit dari UPTD Damkar Kota Cimahi dan instansi terkait lainnya,” pungkas Erwin. (Faqih Rohman Syafei/BandungKita.id) ***

Editor: Faqih Rohman Syafei.

Comment