by

Waduh! Pohon Tumbang Melintang di Jalan Tamansari Bandung

BandungKita.id, Bandung – Sebuah pohon yang diduga sudah berusia puluhan tahun di Jalan Tamansari, Kota Bandung tumbang, Senin (18/10/2021). Beruntung, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Lurah Lebak Siliwangi, Nur Somadin mengatakan, pohon berjenis angsana yang diperkirakan berumur 50 tahun tersebut tumbang sekitar pukul 09.50 WIB. Diduga pohon tersebut tumbang karena rapuh termakan usia.

“Kalau dilihat bagian akarnya sudah tidak terlalu bagus. Ditambah lagi, kondisi cuaca disini memang agak mendung tapi tidak ada hujan ataupun angin,” ujarnya di lokasi, Senin (18/10/2021).

Ia menyebutkan, peristiwa ini sempat mengganggu arus lalu lintas di Jalan Tamansari. Pasalnya, pohon tersebut menutupi badan jalan, sehingga kendaraan tidak bisa melintas.

Namun demikian, tidak korban dalam peristiwa ini. Tetapi, satu unit kendaraan yang tengah terparkir di sekitar Kebun Binatang Bandung menjadi korban karena tertimpa pohon yang diperkirakan memiliki panjang 20 meter ini.

Baca Juga

Mendalam! Tokoh Budaya Ini Ungkap Makna Dibalik Kata Cimahi dan Kearifan Lokal yang Punah

MA Tolak Kasasi Bupati Bandung Barat Pada Sengketa Pilkades Girimukti

“Pas tumbang kondisi jalannya lagi sepi, jadi tidak ada korban. Tetapi karena pohonnya tinggi diperkirakan lebih dari 20 meter, sampai nyebrang ke tembok kebun binatang,” katanya.

“Menurut informasi dari Kebun Binatang Bandung, didalam ada kendaraan yang tertimpa,” tambah Nur.

Nur menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasi peristiwa pohon tumbang ini. Sehingga aktivitas lalu lintas bisa kembali berjalan normal. (Faqih Rohman Syafei).

Comment