by

Epic Comeback, Persib Bungkam PS Sleman

BandungKita.id, PersibKita – Persib Bandung berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan PS Sleman dengan skor 4-2 di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021). Sempat tertinggal satu gol sejak babak pertama, Maung Bandung mampu comeback dengan sempurna.

Pelatih Robert Rene Alberts menurun pemain tanpa adanya striker murni pada babak pertama. Erza Walian pun diplot sebagai striker bergantian dengan Febri Hariyadi untuk menggendor lini pertahanan PS Sleman.

Sejak peluit babak pertama ditiup, Persib mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Berbagai upaya pun coba dilakukan Maung Bandung guna menggendor pertahanan Elang Jawa.

Akan tetapi, tendangan Frets Butuan serta Erza belum mampu menjebol gawang PS Sleman yang dijaga oleh Miswar Saputra. Bahkan Persib terus mengurung pertahanan PS Sleman dengan sesekali melakukan umpan-umpan pendek.

Akan tetapi, upaya Persib untuk menjebol gawang PS Sleman terus mengalami kebuntuan karena rapatnya pertahanan tim yang dibesut Dejan Antonic.

PS Sleman pun yang menerapkan strategi serangan balik, berupaya untuk membuat lini pertahanan Persib lengah. Hal itu pun terjadi ketika salah komunikasi antara Nick Kuippers yang mencoba umpan ke Mohammad Rasyid.

Umpan tanggung Nick yang tak mampu diambil Rasyid, disambar oleh Irfan Jaya dan langsung berlari cepat ke pertahanan Persib. Irfan pun melakukan tembakan melalui kaki kiri, namun bisa dimentahkan Teja Paku Alam. Akan tetapi bola mentah tersebut dimanfaatkan striker PS Sleman, Nemanja Kojic pada menit ke 34. 0-1 Persib tertinggal.

Keunggulan PS Sleman pun bertahan hingga babak pertama, karena Persib sangat kesulitan untuk membongkar lini pertahanan.

Memasuki babak kedua, Persib mencoba merubah strategi dengan memasukkan sekaligus dua striker asing yakni Wander Luiz dan Geoffrey Castillion menggantikan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar.

Masuknya dua striker tersebut, membuat Persib terus mencoba untuk mencetak gol. Hal itu pun terwujud kala wasit memberikan hadiah penalti usai Fret dijatuhkan oleh pemain belakang PS Sleman

Wander Luiz pun turun sebagai algojo dan mampu melesakkan bola ke sisi kanan gawang PS Sleman mengecoh Miswar pada menit ke-55. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Berselang dua menit, Persib mampu membalikkan keunggulan menjadi 2-1 usai Rasyid berhasil mencetak gol melalui sundulan di dalam kotak penalti. Gol tersebut tercipta kala Persib melakukan serangan balik melalui sisi kanan pertahanan PS Sleman.

Berbalik unggul tak membuat Persib mengendorkan permainan. Justru Maung Bandung terus mengurung pertahanan PS Sleman.

Upaya tersebut pun berbuah hasil. Rasyid kembali mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke 62. Memanfaatkan umpan Castillion, Rasyid pun dengan mudah mencetak gol melalui tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti. Persib pun menambak jarak keunggulan menjadi 3-1.

Menjelang 10 menit waktu normal laga akan berakhir. Persib kembali mampu menambak gol pada menit ke 82 melalui Wander Luiz. Namun PS Sleman pun membuka asa memperkecil kedudukan dimenit ke 86. Skor pun menjadi 4-2 hingga laga berakhir setelah melalui perpanjangan waktu selama tiga menit. (Faqih Rohman Syafei)

Comment