by

Waduh! PTM Terbatas 12 Sekolah di Kota Bandung Terpaksa Dihentikan, Karena Ini…

BandungKita.id, Bandung – Pemerintah Kota Bandung menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di 12 sekolah. Penghentian tersebut dilakukan setelah ditemukan kasus positif COVID-19 berdasarkan hasil swab PCR.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, dari 2.179 sampel swab PCR yang dilakukan acak kepada murid dan guru di sejumlah sekolah beberapa waktu lalu. Hasilnya, sebanyak 54 orang terpapar COVID-19.

Akibatnya, PTM terbatas di 12 sekolah terpaksa dihentikan sementara waktu. Mengingat, jika terdapat lebih lima persen jumlah murid dan guru di suatu sekolah yang terpapar COVID-19 PTM terbatas harus dihentikan.

“SMK 5 Bandung, SMP Pelita, SD Yas, SD Ibnu Taimiyah, SLB Sumber Sari, SMK Buana karya, SMKN 6 Bandung, SD Leuwi panjang, SDN Pabaki 019, SD 262 Panyileukan, SD 02 Cihampelas, SMA Pasundan 2 Dago. Jumlahnya ada 12 yang dihentikan sementara,” kata Ema, Jumat (22/10/2021).

Ia menerangkan, jumlah sekolah yang PTM terbatasnya dihentikan sementara bisa saja bertambah. Menyusul pengetesan kepada murid dan guru masih berlangsung.

Baca Juga

Waduh! Satu Sekolah di Kota Bandung Terpaksa Hentikan Sementara PTMT

Kota Bandung Turun ke Level 2, Dinkes Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Apabila jumlah kasus positifnya terus bertambah, lanjut Ema akan ada tindakan serius yang diambil Pemkot Bandung. Meskipun dalam buku pedoman, Satgas dengan Puskesmas setempat langsung melakukan pelacakan.

“Kalau trendnya walaupun tidak diharapkan itu kembali memburuk. Kami bisa saja diberhentikan lagi dan kembali ke PJJ. Ya bisa saja, tapi kan jangan berandai-andai dulu,” kata Ema.

Ema mengingatkan orang tua murid serta masyarakat luas untuk disiplin protokol kesehatan. Selain itu, jangan ragu untuk memeriksakan diri apabila jika mengalami gejala mirip COVID-19.

“Jangan ragu melaporkan, memeriksa diri, kalau merasakan sesuatu. COVID-19 bukan aib, justru kalau kita diam itu bahaya,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei) ***

Comment