by

Gol Febri Hariyadi, Bawa Persib Kudeta Posisi PSIS di Puncak Klasemen

BandungKita.id, PersibKita – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021). Gol semata wayang Febri Hariyadi menjadi penentu Maung Bandung kudeta PSIS di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Sejak menit awal, PSIS memiliki peluang emas untuk mencegak gol cepat melalui Hari Nur memanfaatkan kesalahan umpan dari Febri ke lini pertaahanan. Namun tendangan Hari masih menyamping sisi kanan gawang Persib.

Peluang emas pun kembali didapatkan PSIS melalui Jonathan Cantillana. Akan tetapi tendangan kaki kanannya masih mampu dihalau kiper Teja Paku Alam.

Persib pun mencoba untuk keluar menyerang pada menit awal melalui Febri Hariyadi. Akan tetapi umpan Febri disisi kanan pertahanan PSIS belum mampu dijangkau Wander Luiz untuk dikonfersi menjadi gol.

Kedua tim memperagakkan permainan cepat untuk bisa mencetak gol. Akan terapi kedua tim masih buntu, karena pertahanan baik PSIS maupun Persib begitu rapat dan disiplin.

Skor imbang pun tidak berubah pada babak pertama hingga wasit meniup peluit panjang usai melalui satu menit perpanjangan waktu.

Memasuki babak kedua, Stadion Maguwoharjo diguyur hujan deras hingga membuat kondisi lapangan begitu licin. Para pemain baik PSIS dan Persib cukup kesulitan mengontrol bola dengan kondisi lapang yang licin.

Namun, kedua tim masih terus memperagakkan permainan cepat. Striker PSIS, Bruno Silva pun mulai dimainkan untuk mempertajam lini depan.

Akan tetapi, upaya Bruno beberapa kali mampu dihadang oleh Nick Kuippers dan Victor Igbonefo secara bergantian.

Kebuntuan Persib pun akhirnya terpecahkan pada menit 60 oleh Febri. Berawal dari tendangan penjuru oleh Marc Klok, bola pun mampu dihalau pemain belakang PSIS. Namun Febri yang berdiri bebas berlari dengan cepat dan langsung melakukan tendangan keras kaki kiri diluar kota penalti. 1-0 Persib unggul atas PSIS.

Tertinggal satu gol, PSIS mencoba terus melakukan inisiatif serangan. Beberapa kali Bruno Silva dan Septian David Maulana berusaha untuk menerobos lini pertahanan Persib yang kokoh.

Meski dalam posisi unggul, Persib enggan mengendorkan serangan. Bahkan Geoffrey Castillion dimasukkan untuk berduet dengan Wander Luiz di lini depan Persib.

Di sisa waktu lima menit menuju laga berakhir, kedua tim masih terus melakukan jual beli serangan. Akan tetapi skor pun tidak berubah meski Persib memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan melalui sundulan Wander Luiz diakhir babak kedua. Persib tetap unggul 1-0 dan berhasil kudeta posisi PSIS dari puncak klasemen dengan raihan 19 poin. (Faqih Rohman Syafei)

Comment