by

Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Motor Saat Nyebrang di Pasteur Bandung

BandungKita.id, Bandung – Seorang pemotor berinisial DT menabrak seorang pejalan kaki di Jalan Dr. Djundjunan, Kota Bandung, Minggu (14/11/2021) pagi.

Kasubnit Laka Lantas Polrestabes Bandung, Ipda Agus Sugiri mengatakan, insiden kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.53 WIB. Saat itu DT menggunakan sepeda motor melaju dari arah timur menuju barat.

Tepat dilokasi, DT diiduga mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi dan hendak menyalip sebuah mobil didepannya. Ketika menyalip ke arah kanan mobil, tiba-tiba didepannya ada pejalan kaki yang sedang menyeberang hingga kecelakaan pun tak bisa dihindari.

“Pejalan kaki berinisial I ini sedang menyebrang dari utara ke selatan. Sehingga terjadi tabrakan antara pemotor DT dan pejalan kaki ini,” katanya saat dihubungi BandungKita, Minggu (14/11/2021).

Baca Juga

Duh! 57 Titik di Jabar Dalam Pantauan Rawan Banjir

Tiga Daerah di Jabar Dijadikan Kawasan Tuntas Sampah

dalam insiden ini, lanjutnya pejalan kaki meninggal dunia di tempat karena mengalami luka yang cukup serius. Sedangkan, DT mengalami luka karena terjatuh pasca tabrakan.

“Kalau untuk pemotor mengalami luka ringan saja. Kedua korban saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung,” katanya.

Ia mengimbau, kepada setiap pengguna jalan untuk senantiasa mematuhi aturan yang berlaku dan berkendara dengan bijak. Sedangkan untuk pejalan kaki, jika akan menyebrang gunakanlah jembatan penyeberangan orang (JPO).

“Kami imbau menyeberang menggunakan JPO tersebut, dan pengguna kendaraan agar lebih berhati-hati maksimal kecepatan 40 km perjam,” pungkasnya. (Faqih Rohman Syafei)

Comment