by

Warga KBB Terpapar Omicron, Ini Reaksi Hengky!

BandungKitaid, Cililin – Plt. Bupati KBB, Hengky Kurniawan mengaku dirinya belum mendapat laporan dari Dinkes KBB, tentang adanya (Tenaga Kerja Wanita) TKW asal KBB yang terkonfirmasi positif terpapar Covid 19 varian Omicron dan saat ini sedang menjalani karantina di Wisma Atlit.


“Belum, kami belum mendapat laporan dari Dinkes, nanti akan saya folow mengenai informasi ini”, jawab Hengky Kurniawan, Plt. Bupati KBB, ditemui saat yang bersangkutan sedang acara ngantor di Kecamatan Cililin.

Baca Juga:

Waduh..!! Warga KBB Terpapar Omicron, Yang Pertama?

Hengky Akui Perjuangan Semua Pihak Dalam Turunnya Kasus Covid KBB, Ini Jumlahnya!

Sebelumnya, Seorang Warga asal Kabupaten Bandung Barat (KBB), disebutkan positif terpapar Covid-19, Varian Omicron. Warga berinisial L asal Desa Karangtanjung Kecamatan Cililin KBB, terpapar saat yang bersangkutan bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Turki.

“Ya betul ada warga asal desa kami yang bekerja jadi TKW di Turki dinyatakan positif terpapar Covid 19, Varian Omicron”, terang Rismawslan, Kepada Desa Karangtanjung kepada Bandungkita.id (Juma’t, 7/1/2022).
Kades Rismawan menuturkan bahwa kepastian ada warganya yang tepapar Virus Omicron didapat dari kepala Puskesmas Cililin.

“Kami mendapat info adanya warga kami yang bekerja sebagai TKW dari kepala Puskesmas Cililin, sekarang warga tersebut sedang menjalanii karantina di Wisma Atlit, Jakarta”, sambung Rismawan.

Tonton Juga:

Terpisah kepala Puskemas Cililin, dr. Drajat membenarkan adanya warga asal Desa Karangtanjung, terpapar Covid 19 varian Omicron yang saat ini sedang menjalani karantina di Wisna Atlit, Jakarta.

“Ya, kami mendapat pemberitahuan dari Dinkes KBB terkait adanya warga Desa Karangtanjung yang terpapar Covid 19 varian Omicron, sekarang yang bersangkutan sedang menjalani karantina di Wisma Atlit”, papar Drajat Prah Handono, kepala Puskesmas Cililin, ditemui di kantornya.

“Informasinya CT Value 27, sangat rendah, untuk berjaga-jaga kami langsung mentracking ke alamat warga tersebut, menemui keluwarganya untuk mengetahui apakah ada diantara mereka yang kontak langsung atau tidak, kami pantau terus”, terangnya. (Dadanggondrong/Bandungkita.id)

Editor: Dhomz

Comment