by

Hengky Akui Perjuangan Semua Pihak Dalam Turunnya Kasus Covid KBB, Ini Jumlahnya!

Bandungkitaid, NGAMPRAH – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, optimalisasi penanganan Covid-19 di wilayahnya merupakan hasil perjuangan semua pihak, sehingga Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat terus menurun. Hingga saat ini, kasus Corona di KBB Nihil.

Berdasarkan data Dinkes KBB menyebut, dari total konfirmasi positif Corona 19.150 orang, sebanyak 18.884 orang dinyatakan sembuh dan 266 orang diantaranya meninggal dunia.

“Alhamdulillah tren kasus Covid-19 di KBB terus dapat ditekan. Ini merupakan jerih payah semuanya termasuk jajaran Forkopimda Bandung Barat,” katanya.

Tonton Juga:

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya terus berupaya maksimal mencapai target capaian vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan imunitas masyarakat.

“Vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun terus kita kebut. Alhamdulillah antusiasmenya cukup tinggi capaian sudah hampir 70 persen,” jelasnya.

Hengky menyebut, untuk vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat capaiannya cukup bagus. Bahkan di tingkat Jabar menduduki posisi kedua tertinggi.

Tonton Juga:

“Untuk masyarakat umum di KBB capaiannya cukup luar biasa mendekati angka 80 persen lebih. Bahkan kita sudah cukup kesulitan mencari warga yang belum divaksin,” jelasnya.

Ia mengimbau, masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan Covid-19. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini angkanya yang turun cukup signifikan.

“Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, apalagi saat ini muncul virus varian baru (omicron) kita harus tetap waspada dan jangan lengah,” pungkasnya. (THAR*)

Editor: Dhomz

Comment