by

Terperosok Ke Jurang Sedalam 500 meter, Ini Penuturan Polisi!

BANDUNGKITA.ID,BANDUNG BARAT – Sebuah mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi B 2346 ILmengalami kecelakaan di Kampung Pasir Pogor, RT 02/09, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (29/4/2022).

Mobil itu terjun bebas ke sebuah jurang setelah melaju dari arah Cihampelas. Mobil tersebut kemudian jatuh jungkir balik dan membentur tebing beberapa kali.

Diketahui, mobil itu ditumpangi oleh 5 orang penumpang dengan sopir atas nama Aten Sutisna (53) dan empat keluarganya yakni istrinya Rina Andrianti (38) dan tiga orang anaknya yakni Dikri (8), Dilva (5), dan Shiza (8).

Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti mengatakan, akibat dari kecelakaan tersebut, tiga orang penumpang yang terdiri dari ibu dan dua orang anaknya yakni Dikri dan Diva meninggal dunia, sementara seorang pengemudi dan satu anak lainnya mengalami luka ringan.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut 3 orang  penumpang meninggal dunia dan pengemudi serta 1 orang penumpang mengalami luka ringan di bawa ke RSUD Cililin,” kata Bayu, Jumat (29/4/2022).

Bayu menyebutkan, kecelakaan tersebut bermula saat mobil Toyota Kijang Kapsul itu datang dari arah Mukapayung dan melintas di jalan desa menuju daerah Kidang Pananjung.

“Mereka itu sehabis berkunjung ke rumah anaknya, kemudian kendaraan Toyota Kijang Kapsul tersebut pulang ke rumah berjalan bersamaan dengan anak korban (saksi) yang menggunakan sepeda motor,” kata Bayu.

Saat perjalanan, anak korban atau saksi berjalan menggunakan sepeda motor lebih cepat dan tiba lebih dulu di kediaman.

Kemudian anak korban kembali mengecek atau menyusul kembali rombongan keluarganya menyusuri jalur yang dilalui sebelumnya.

Setelah dilakukan pengecekan, mobil yang ditumpangi satu keluarga itu mengalami kecelakaan tunggal dengan terjun ke jurang dari tebing kurang lebih setinggi 500  meter.

“Pengemudi Toyota kijang Kapsul diduga berjalan terlalu ke kiri, kemudian ban belakang sudah tidak mencengkram jalan hingga akhirnya terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 500 meter,” paparnya.

Berdasarkan hasil pengecekan, kata Bayu, posisi akhir mobil yang mengalami kecelakaan itu pada bagian sisi kiri kendaraan berada di atas dan menghadap ke arah timur.

“Kami sudah melakukan olah TKP, semoga untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan bisa dievakuasi secepatnya,” tutup Bayu.(CahBgz)
Editor:Dhomz

Comment