by

Klasemen Liga 1 Indonesia, Persib dalam Zona Degradasi

BandungKita.id, PERSIBKITA – Persib Bandung saat ini harus puas berada diurutan 17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Kalahan telak 1-4 atas Borneo FC dalam laga terakhir membuat Maung Bandung kini masuk dalam zona degradasi.

Dalam tiga laga yang sudah dilakoni, Persib belum mampu meraih kemenangan. Bahkan musim ini merupakan catatan buruk bagi Persib diawal kompetisi. Pasalnya Persib baru mengemas satu poin hasil dari sekali imbang dan dua kali kekalahan.

Bahkan Persib pun mengalami defisit lima gol dalam tiga laga. Saat ini Persib baru mampu menceploskan empat gol ke gawang lawan. Sebaliknya, gawang Persib sudah kebobolan 9 gol.

Hasil tersebut nampaknya tak sesuai dengan materi pemain yang dimiliki Persib musim ini. Terlebih Persib dihuni oleh tiga pemain tim nasional senior yakni Rahmat Irianto, Ricky Kambuaya serta Marc Klok.

Kondisi Persib saat ini pun mendapat sorotan dan kecaman keras terutama dari bobotoh. Bahkan desakan agar pelatih Robert Rene Alberts untuk mundur pun begitu kuat dijagat media sosial.

Pelatih asal Belanda tersebut dinilai tak becus menangani Persib meski memiliki cacatan mentereng dengan beberapa tim sebelumnya.

Sementara itu, posisi Persib yang berada satu strip diatas dasar klasemen yang kini dihuni oleh Persis Solo, masih mempunyai peluang untuk terus naik jika mampu memenangkan laga selanjutnya.

Akan tetapi, bukan hal mudah bagi Persib untuk merangkat naik meninggalkan zona degradasi. Pasalnya lawan selanjutnya Persib akan bertemu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautab Api (GBLA).

Selain itu, pemuncak klasemen sementara saat ini masih dipegang oleh Madura United yang mampu meraih hasil maksimal 9 poin dalam tiga laga. Madura pun ditempel ketat oleh tim yang dibesut Djadjang Nurjaman yakni Persikabo yang memiliki poin sama, namun hanya kalah selisih gol.

Comment