by

Persib Kalah Telak Atas Borneo FC, Seruan Rene Out Berkumandang

BandungKita.id, PERSIBKITA – Persib Bandung harus menalah pil pahit usai kalah telak atas Borneo FC dengan skor 1-4 pada laga tandang lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22). Desakan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, untuk mundur pun dikumandangkan bobotoh yang kecewa atas hasil tersebut.

Maung Bandung sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui sundulan David Da Silva pada menit ke-8 usai menerima umpan matang lemparan kedalam dari Robi Darwis. Namun Borne FC membalas empat gol masing-masing oleh lewat Fajar Fathurrahman (16′), Terens Puhiri (23′), Stefano Lilipaly (64′), dan Matheus Antonio (87′).

Kekalahan telak tersebut nampaknya tak bisa diterima bobotoh yang menilai Persib tak mengalami perkembangan ditangan pelatih Robert. Tagar ReneOut pun berkumandang dijagar media sosial, bahkan menjadi trending topic.

Pasalnya hingga tiga laga yang sudah dijalani, Persib hanya mampu meraih satu poin atas hasil sekali imbang dan dua kali kalah. Bahkan Maung Bandung pun harus kebobolan 9 gol dalam tiga laga tersebut dan hanya mampu mengoleksi 4 gol.

Desakan pelatih Robert untuk mundur pun muncul dari Viking Persiv Club (PVC). Bahkan salah satu perkumpulan suporter fanatik Persib tersebut melontarkan surat terbuka bagi manajemen untuk segera mendepak pelatih asal Belanda tersebut.

“3 kali pertandingan tidak menunjukan hasil yang signifikan, 9 gol bersarang dengan raihan 1 poin, tidak ada perubahan permainan,” tulis diakun resmi Instagram @officialvpc.

Bahkan Viking pun mengambil sikap tegas kepada manajemen Persib dan menyuarakan tuntutan agar Maung Bandung bisa bersolek serta bersaing dengan tim lainnya.

“Viking Persib Club mengambil sikap tegas. Satu, tidak ada tawar menawar lagi Robert Rene Alberts harus out atau angkat kaki dari tim. Dua, evaluasi menyeluruh tidak hanya pada pelatih namun semua unsur termasuk manajemen. Tiga, perbaiki komunikasi dengan bobotoh buka ruang dialog terbuka dengan bobotoh,” lanjut seruan tersebut.

Bahkan jika seruan tersebut tak digubris oleh manajemen Persib, Viking pun akan melalukan aksi turun ke jalan untuk menggeruduk kantor Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

“Statment ini harus direspon tidak lebih dari 24 jam. Juka tidak direspon kami akan turun ke jalan sebagai bentuk kecintaan kepada Persib.”

Comment