by

Persib Tancap Gas Cari Pelatih Baru

BandungKita.id, PERSIBKITA – Persib Bandung langsung memburu pelatih anyar setelah memastikan Robert Rene Alberts mengundurkan diri. Kini Maung Bandung membidik beberapa pelatih asing untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Robert.

“Kita langsung ya cari pelatih yang baru,” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022).

Umuh mengaku, tak mudah untuk mendapatkan pelatih asing berkualitas. Pasalnya ia tak ingin Persib salah memilih, terlebih kini Persib berada diurutan 17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

“Tentu ya tidak gampang cari pelatih, tapi saya sudah bicara sama Pak Glenn, dan beliau pokoknya minta cari yang bagus, enggak itung-itungan (terkait harga),” sambungnya.

Namun Umuh berharap bobotoh bersabar terkait sosok pelatih baru yang akan menangani Persib. Karena saat ini manajemen Persib diakui Umuh, tengah memantau pelatih asing incaran sebelum disodorkan kontrak.

“Yang pasti sabar, karena kita juga inginnya secepatnya. Tapi tentu kita juga harus cari yang bagus. Pelatihnya asing, belum pernah melatih di Indonesia,” sahutnya.

Sementara itu untuk laga melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (13/8/2022) nanti, Persib akan dipimpin oleh dua asisten pelatih yaitu Budiman dan Yaya Sunarya. Sedangkan Robert sudah dipastikan tidak melatih Persib.

“Jadi nanti lawan PSIS, Robert sudah tidak ada. Nanti yang akan ada dilapangan untuk sementara asisten pelatih dulu,” tegas Umuh.

Comment