by

Menang Atas PSIS, Modal Berharga Bagi Persib

BandungKita.id, PERSIBKITA – Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman, bersyukur akhir mampu meraih kemenangan perdana dimusim ini usai mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022). Laga tersebut diakui Budiman sangat sulit, karena PSIS bermain ngotot meski sebagai tim tamu.

“Alhamdulillah di pertandingan tadi yang cujup berat, beban berat buat pemain dengan ridho Allah kita bisa memenangkan pertandingan,” kata Budiman saat jumpa pers usai laga.

Ia mengaku, masih banyak yang harus dibenahi dalam tubuh Maung Bandung, terutama lini belakang yang hingga kini masih kebobolan. Budiman pun telah menyiapkan program latihan agar lini belakang Persib semakin kokoh.

“Ini yg harus dibenahi. Ini bahan program biar tidak terjadi seperti itu lagi. Anak-anak kalau sudah menang kadang lupa, volume permainan diturunin, itu yang pasti kita evaluasi,” sahutnya.

Diakuinya, pada babak pertama Marc Klok dan kawan-kawan kerap mendapat tekanan yang menyulitkan barisan pertahanan. Bahkan beberapa kali serangan balik cepat diperagakkan PSIS, begitu pun proses gol penyeimbang yang dicetak Taise Marukawa.

“Babak pertama anak-anak ada dalam tekanan. Babak kedua bisa keluar dari tekanan, dan akhirnya bermain lepas dan menang,” sahutnya.

Namun ia bersyukur atas kemenangan itu dan akan menjadi modal berharga untuk laga selanjutnya bertandang ke markas PSS Sleman. Laga nanti tentunya akan menjadi lebih berat guna mengasah mental pemain Persib, karena pada dua laga tandang sebelumnya Persib masih belum meraih kemenangan.

“Mudah-mudahan menjadi bekal ke Sleman. Terima kasih pemain, sudah bekerja keras pada pertandingan ini,” tandasnya.

Comment