by

Persib Mulai Tinggalkan Zona Degradasi

BandungKita.id, PERSIBKITA – Persib Bandung berhasil keluar dari zona degradasi usai mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8/2022). Atas kemenangan tersebut kini Maung Bandung merangkak posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

Maung Bandung kini meraih empat poin dari empat laga yang telah dilakoni dengan catatan sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah. Sebelumnya, Persib terseok-seok diurutan 17 klasemen atau beda satu tingkat dari dasar klasemen yang dihuni oleh Persis Solo.

Kemenangan lawan PSIS pun menjadi modal berharga bagi Persib untuk memulai berada tren positif. Terlebih kemenangan tersebut tanpa adanya pelatih kepala Robert Rene Alberts yang telah mengundurkan diri pada 10 Agustus kemarin usai mendapat desakan kuat dari Bobotoh.

Tentu posisi ke-11 bukan yang baik bagi tim sekelas Persib. Pasalnya, Persib tahun ini memiliki materi pemain memumpuni dari bekalang hingga depan. Bahkan terdapat tiga pemain tim nasional senior yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, serta satu pemain timnas U-23, Kakang Rudianto.

Dengan materi tersebut, tentu harapan tinggi disematkan oleh Bobotoh dimusim ini. Namun faktanya, pada pekan keempat kompetisi, Persib baru bisa menempati posisi ke-11.

Pekerjaan rumah tentunya bagi manajemen Persib untuk mencari sosok pelatih yang bisa mengangkat prestasi tim asal Kota Bandung ini. Meski kini telah meraih kemenangan perdana ditangan pelatih sementara, Budiman, namun tentu Persib tetap harus memiliki pelatih kepala yang memiliki kewenangan penuh.

Akan tetapi, posisi Persib pun akan berubah. Karena beberapa tim yang berada dibawah seperti Persebaya Surabaya kini berada diposisi 13, diikuti Dewa United dan Rans Nusantara masih memiliki peluang untuk menggeser Persib.

Comment