by

Muncul di Film Pengabdi Setan 2, Bosscha Angkat Bicara

BandungKita.id, HIBURAN – Pengabdi Setan 2: Communion tayang perdana di layar lebar pada Kamis 4 Agustus 2022 lalu. Karya Joko Anwar tersebut sukses dengan penayangannya yang telah ditonton oleh 4 juta penonton dalam waktu singkat.

Film ini sendiri dinantikan oleh banyak orang karena kehororan dan suasananya yang mencekam. Suasana yang mencekam dan kengerian yang ditayangkan menjadi perhatian tersendiri oleh para penonton.

Di awal film, terlihat seorang bapak mengantarkan jurnalis ke sebuah tempat di Bandung. Kemudian di dalam Gedung tersebut, sang jurnalis menemukan sejumlah mayat dari korban penembakan misterius.

Munculnya Bosscha dalam film Pengabdi Setan 2: Communion pun menjadi perbincangan para netizen di media sosial. Ditambah dengan berita yang beredar baik media sosial maupun di laman berita online, menyebutkan bahwa lokasi syuting tersebut berlokasi di Observatorium Bosscha.

Akibat adegan dan berita tersebut, sebagian orang menganggap bahwa Bosscha adalah tempat yang angker. Selain itu ada yang berpendapat bahwa Bosscha tak lagi dapat dinikmati sebagai tempat wisata. Keberadaan gedung tersebut pun membuat banyak netizen takut.

Setelah digadang-gadang sebagai tempat angker, Observatorium Bosscha pun akhirnya buka suara. Mereka membantah atas keterlibatannya dalam produksi film Pengabdi Setan 2: Communion.

Pihak Observatorium Bosscha pun memberikan klarifikasi melalui postingan di Instagram mereka. Mereka mengunggah foto yang berisikan gambar Observatorium Bosscha, dan sejumlah kegiatan serta pernyataan.

“Observatorium Bosscha sama sekali tidak terlibat dalam produksi film bernuansa horror yang tengah beredar. Kami amat menyesalkan pemunculan gambar yang sama dengan segera orang kenali sebagai ikon Observatorium Bosscha yang memberi kesan tidak benar tentang Observatorium Bosscha.” tulis Bosscha.

“Kami senantiasa menjunjung tinggi kebenaran via ilmu astronomi yang kami kembangkan dan bagikan kepada masyarakat, terutama anak-anak sekolah. Terima kasih atas dukungan pada kami dalam menjalankan amanah Pendidikan, ikut memajukan kecerdasaan dan menghaluskan nurani bangsa,” lanjutnya.

Di kolom komentar, banyak netizen memberikan apresiasi dan tak sedikit dari mereka memberikan dukungan. Tindakan yang diambil Bosscha dinilai tepat. Netizen pun meminta untuk Observatorium Bosscha segera buka kembali untuk kunjungan. (Medcom.id)

Comment