by

Kebakaran Gedung Bappelitbang, Polisi Amankan Pria Berjaket Hitam

Bandungkita.id, KOTA BANDUNG – Polisi amankan pria berjaket hitam di lokasi kebakaran Gedung Bappelitbang Kota Bandung, Jalan Aceh, Senin (7/11/2022). Pria tersebut diduga penyebab terjadinya kebakaran di area pusat Pemerintahan Kota Bandung tersebut.

Pria yang berprofesi sebagai mandor proyek rehab gedung tersebut diamankan dengan sejumlah barang salah satunya gas elpiji 3 kilogram. Pria tersebut sebelumnya melakukan pekerjaan di atap Gedung Bappelitbang.

Baca Juga:

Kebakaran Kantor Bapelitbang Kota Bandung, 6 Armada Damkar dan 5 Mobil PDAM Dikerahkan

Ini Kronologi Kebakaran di Gedung Bapelitbang Kota Bandung

Waduh! Gedung Bappelitbang Kota Bandung Terbakar

Polisi langsung membawa pria tersebut ke Polsek Sumur Bandung untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dengan mengenakan rompi hitam dan topi, pria itu digiring dengan kendaraan motor oleh polisi.

“Iya, itu mandornya (yang diamankan),” kata salah satu petugas keamanan yang berada di lokasi.

Selain itu, polisi pun tengah mencari 3 orang pekerja yang ada di lokasi kejadian.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Iwan Rusmawan mengungkapkan saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan pasti terkait kebakaran di Balai Kota Bandung pada Senin, 7 November 2022 sejak pukul 10:35 WIB.

Video Pilihan:

“Kita belum bisa menentukan dari apanya (penyebab kebakaran di Balai Kota Bandung), katanya ada dari ac, dan ada informasi lagi sedang ada yang memperbaiki atap atau apa. Tapi kita belum bisa menentukan, baru sekedar dugaan saja,” ujar Iwan.

Iwan mengungkapkan, pihaknya saat ini fokus untuk melakukan pemadaman api dan memastikan kebakaran di Balai Kota Bandung yang menghanguskan Gedung Bappelitbang tidak merembet ke gedung lainnya.

“Sekarang masih pemadaman, ada anggota yang masuk ke dalam, maka ini kita coba ini karena jalur akses masuknya susah, kita ke dalam juga harus pake oksigen karena kepulan asap yang pekat,” ujarnya.

Comment