by

12 Ribu Guru dan Pelajar Meriahkan HUT PGRI ke-77 dan HGN di Pemkab Bandung Barat

Bandungkita.id, KBB – Terdapat 12 ribu guru dan pelajar turut meriahkan acara gerak jalan santai dan heleran guna peringati HUT PGRI ke-77 serta Hari Guru Nasional (HGN) di Plaza Pemerintah Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (26/11/2022).

Acara tersebut pun dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Ketua PGRI Jabar, Kepala Disdik Jabar, dan Kepala Disdik KBB.

Para peserta gerak jalan santai pun diawali dengan senam sehat yang memadati Plaza Pemkab Bandung Barat. Pusat pemerintahan tersebut pun dipadati oleh peserta berkostum merah putih.

Kepala Disdik KBB Asep Endih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan acara puncak peringatan HUT PGRI dan HGN tingkat provinsi. KBB pun ditunjuk sebagai tuan rumah karena sebagai daerah penyangga dengan Ibu Kota Provinsi Jabar.

“Kami berupaya untuk memunculkan kearifan budaya lokal, partisipasi guru juga. Kurang lebih ada sekitar 12 ribu peserta,” ujar Asep kepada Bandungkita.id di Pemkab Bandung Barat, Sabtu (26/11/2022).

Asep menuturkan, dalam kegiatan tersebut pun diwarnai dengan aksi peduli para peserta dengan menyumbangkan sebagian rejekinya untuk korban gempa bumi di Cianjur. Hasil donasi tersebut dikumpulkan kan akan segera disalurkan ke Cianjur.

“Kepedulian kita karena termasuk juga musibah nasional. Ya semua kan bukan hanya guru, tapi masyarakat juga penggalangan dana. Nanti kalau sudah terkumpul akan disampaikan ke PGRI Kabupaten Cianjur,” tandasnya.

Comment