by

Pemkab Bandung Barat Siap Alokasikan Dana BTT untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Bandungkita.id, KBB – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akan mengalokasikan anggaran Bantuan Tak Terduga (BTT) untuk membantu korban gempa bumi di Cianjur. Hal itu sesuai dengan imbauan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnivan bagi setiap daerah untuk membantu Cianjur.

Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan, pihaknya telah melakukam rapat untuk memastikan dana BTT yang akan disalurkan ke Cianjur.

Baca Juga:

12 Ribu Guru dan Pelajar Meriahkan HUT PGRI ke-77 dan HGN di Pemkab Bandung Barat

Guru Honorer Setengah Abadi Ki Hajar, Akhirnya Bisa Pergi Umrah

Penunjang Kereta Cepat Jakarta – Bandung, Hengki Kurniawan Dorong Pemerintah Pusat Bangun Terminal di Padalarang

“Baru kemarin rapat sama Pak Sekda, sesuai dengan edaran Mendagri, bahwa pemda boleh memberikan bantuan. Makanya kita akan alokasikan dari BTT untuk belanja barang dan jasa BPBD baru kesana (Cianjur),” ujar Hengki di Pemkab Bandung Barat, Sabtu (26/11/2022).

Hengki menegaskan, Pemkab Bandung Barat berkomitmen untuk membantu Pemkab Cianjur dalam penanganan korban gempa bumi. Bahkan sebelumnya, Pemkab Bandung Barat pun telah mengirimkan relawan ke Cianjur untuk membantu proses evakuasi korban.

“Beberapa relawan sudah berangkat yang dari KBB, dan kita support,” sambungnya.

Video Pilihan:

Pemkab Bandung Barat pun, lanjutnya, telah menyiapkan rumah sakit untuk merawat korban gempa yang dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnivan mengimbau seluruh kepala daerah untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk penanganan gempa bumi yang terjadi pada Senin, 21 November 2022. Dana tersebut bisa berasal dari Bantuan Tak Terduga (BTT) yang dimiliki setiap daerah.

“Jadi saya mengimbau kepada bupati, diluar itu gubernur juga seluruh indonesia, asosiasi bupati, asosiasi walikota, asosiasi gubernur untuk memberikan bantuan,” kata Tito saat jumpa pers di Pendopo Bupati Cianjur, Jalan Siti Jenab, Selasa (22/11/2022).

Comment