by

Pemain Persib Sambangi Penyintas Gempa Bumi Cianjur

Bandungkita.id, PERSIBKITA – Bencana gempa bumi di Cianjur yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu, tentunya menyisakan duka buat siapapun. Selain kerusakan rumah dan bangunan, ratusan orang meninggal dunia akibat terdampak dari gempa bumi berkekuatan 5.6 magnitudo tersebut.

Guna membantu meringankan beban penyintas bencana gempa bumi di Cianjur tersebut, Persib menyalurkan bantuan melalui program Sauyunan. Bantuan diserahkan kepada penyintas musibah bencana gempa bumi di Lapangan Jagakarsa, Warungkondang, Kabupaten Cianjur yang digelar Jumat (2/12/2022) pagi.

Baca Juga:

Waduh! Ruas Jalan Cibolerang Bandung Ambles

Cosplay Bo Bo Boi Hibur Anak-anak Ditenda Pengungsi Cianjur

Update Korban Gempa Bumi Cianjur, Total 329 Jiwa Meninggal Dunia

Penyerahan bantuan berbagai kebutuhan sehari-hari penyintas musibah gempa bumi tersebut dihadiri oleh dua pemain PERSIB asal Cianjur, yaitu Kakang Rudianto dan Robi Darwis yang baru saja kembali dari pemusatan latihan Tim Nasional U-20 Indonesia di Eropa.

Selain Kakang dan Robi, maskot Persib, Prabu juga turut hadir dan berupaya menghibur anak-anak dan penyintas bencana gempa bumi di Cianjur melalui program trauma healing, fun activity dan bermain sepakbola bareng pemain PERSIB dan anak-anak.

Dalam kesempatan itu, Kakang dan Robi menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa kota kelahirannya. Robi dan Kakang pun mengajak kepada seluruh warga Cianjur, termasuk keluarganya, untuk bangkit dan melewati masa pemulihan bencana dengan kesabaran dan ketabahan.

“Sebagai warga Cianjur, saya sangat merasakan kesedihan dan duka atas musibah ini. Saya berdoa, kita semua bisa segera melewati masa sulit ini,” kata Kakang yang diamini juga oleh Robi.

Video Pilihan:

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, berharap bantuan yang diberikan bisa berguna untuk penyintas bencana gempa bumi, terutama yang masih berada di pengungsian.

“Persib turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga Cianjur bisa segera bangkit dan kehidupan pulih seperti sedia kala,” kata Teddy.

Comment