Jokowi Kembali Tinjau Korban Gempa Bumi Cianjur

JabarKita32960 Views

Bandungkita.id, JABARKITA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, hari ini. Pesantren itu jadi salah satu lokasi terdampak gempa bumi di Cianjur.

Biro Pers Sekretariat Presiden menyampaikan Jokowi tiba sekitar pukul 09.55 WIB. Didampingi Ketua Yayasan Ponpes Darul Falah Choirul Anam, Jokowi langsung meninjau sejumlah ruangan yang terdampak gempa, mulai dari masjid, asrama santri, dapur, hingga rumah kiai.

Jokowi juga menyapa dan memberikan bantuan kepada para santri dan pengungsi di sekitar pondok pesantren.

Sementara itu, Choirul Anam berharap sejumlah kerusakan pada bangunan ponpes akibat gempa dapat segera diperbaiki. Salah satu bangunan yang rusak adalah Masjid Jami’ Uswatun Hasanah, masjid pertama di Desa Jambudipa dan satu-satunya masjid yang digunakan warga sekitar untuk beribadah Salat Jumat.

“Di samping perbaikan rumah kiai juga masjid, karena ini satu-satunya Masjid Jami yang dipergunakan untuk Salat Jumat di dua RW ini,” kata Choirul Anam.

Dia pun berharap kunjungan Jokowi dapat memberikan manfaat nyata dan keberkahan bagi pondok pesantren dan masyarakat di lingkungan Ponpes Darul Falah. Selain itu, dia meminta adanya pemulihan trauma bagi para pengungsi, baik anak-anak maupun orang dewasa.

“Karena gempa susulan masih terus terjadi dan masyarakat sangat takut berada di rumah. Bahkan, kami pun di masjid juga tidak berani terlalu lama. Mudah-mudahan ini cepat selesai,” kata Anam.

Comment