by

Cavalry Woodball Open Championship 2023, Semarakkan HUT Kavaleri TNI AD ke-73 Tahun

Bandungkita.id, OLAHRAGA – Pusat Kesenjataan Kavaleri menggelar kejuaraan Cavalry Woodball Open Championship Tahun 2023 di Lapangan Woodball Giling Wesi Pusdikkav, Padalarang , Kabupate Bandung Barat, Jawa Barat, pada 13 s/d 15 Januari 2023. Kejuaran tersebut dalam rangka HUT Kavaleri TNI AD ke-73 Tahun 2023 serta menjalin silaturahmi antar atlet woodball.

Menurut Ketua Panitia Woodball Open Championship Tahun 2023, Letkol Kav Suprapto, terselenggaranya kerjuaraan tersebut atas dukungan penuh dari Komandan Pusat kesenjataan Kavaleri, Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil.

“Utamanya, kami ucapkan terima kasih kepada komandan Pusat Persenjataan Kavaleri dalam hal ini Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri, Mayor Jenderal TNI Yanuar Adil yang sudah memberikan support, dukungan penuh kepada kita semuanya demi terselenggaranya Cavalry Woodball Open Championship Tahun 2023,” kata Suprapto kepada Bandungkita.id di Lapangan Woodball Giling Wesi Pusdikkav, Jumat (13/1/2023).

Ia menuturkan, terdapat 330 atlet mengikuti kejuaran tersebut dari berbagai daerah, mulai dari Jawa Barat hingga Aceh. Para peserta pun terbagi dalam beberapa nomor dan usia, mulai dari 15 tahun hingga lebih 50 tahun.

“Untuk peserta ini sebanyak 330 atlet terdiri dari 184 atlet putra, 146 atlet putri itu diikuti oleh 30 kontingen terdiri dari 6 provinsi, 5 kota, 6 kabupaten dan 7 klub serta 6 satuan. Ada yang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Aceh, Lampung, Bandung, KBB dan dari organik baik Pusenkav, Pusdikkav,” bebernya.

Suprapto pun menegaskan, kejuaraan tersebut tak semata hanya untuk meraih kemenangan, akan tetapi sebagai upaya untuk memunculkan bibit baru atlet woodball. Terutama, lanjutnya, sebagai upaya mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang.

“Maksud dan tujuan diadakannya perlombaan ini adalah untuk mencari bibit bibit dari pemain atlet woodball dari masing masing provinsi pengcab untuk menghadapi PON yang akan datang,” sahutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Kapten Cku (K) Warsini mengatakan, hadirnya kejuaraan tersebut pun sebagai ajang silaturahmi baik antar atlet maupun kesatuan TNI diawal tahun ini. Bahkan Warsini memiliki ambisi besar agar cabang olahraga woodball bisa lebih dikenal oleh masyarakat jika terus diadakan kejuaraan yang serupa.

“Dan juga pendekatan silaturahmi diawal tahun ini sehingga atlet woodball lebih solid dan kompak lagi. Kaveleri komandan kami begitu antusias menyelenggarakan kejuaraan ini agar olahraga woodball semakin meluas dan memasyarakat lagi,” harap Warsini.

Kejuaraan tersebut ditargetkan bisa terus diselenggarakan setiap tahun, terutama dalam rangka HUT Kavaleri TNI AD.

“Harapannya setiap tahun diselenggarakan rutin, setiap hari ulang tahun kaveleri senantiasa diselenggarakan,” tegasnya.

Comment