by

Usai Gali Kuburan, Tim Forensik Bawa Jenazah Warga Cililin Korban Wowon Cs

Bandungkita.id, KBB – Polda Metro Jaya telah melakukan penggalian kuburan Iim Halimah, salah seorang dari sembilan korban meninggal dunia yang Wowon Cs. Jezanah Iim pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Jakarta.

Sekitar pukul 11.00 WIB, rombongan dari Polda Metrojaya tiba dilokasi Pemakaman Unum Desa Karangtanjung Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, tempat Iim Halimah dikebumikan pada Rabu (25/1/2023.

Berdasarkan pantauan Bandungkita.id, Polda Metrojaya mengerahkan beberapa personil untuk menggali kuburan tersebut. Butuh waktu sekitar tiga jam tim forensik menggali kuburan tersebut, lalu dimasukan ke kantung jenazah dan mengangkut ke ambulance.

“Jenazah akan kami bawa ke Rumah Sakit Polri Jakarta untuk diperiksa, untuk keperluan pengembangan penyidikan, kasus ini mendapat atensi dari bapak Kapolda dan Dirkrinum,” ujar Kasubdit Jatantras Polda Metrojaya, AKBP Idrawenny Panjiyoga.

Idrawenny mengatakan, selain tim forensik dari Polda Metrojaya, instasi terkait lainya ikut dilibatkan untuk melakukan identifikasi nantinya.

“Selain tim dokter dari Rumah Sakit Polri, pemeriksaan akan melibatkan tim dokter dari Rumah Sakit Ciptomangunkusumo dan Kedokteran UI,” sambungnya.

Sementara itu, ia memastikan kondisi jenazah masih terbungkus kain kafan. Tim forensik pun belum membuka kain kafan, sebab hal itu akan dilakukan saat tiba di Jakarta.

“Kami belum berani membuka, kain kapan yang membungkusnya masih utuh, nanti saja di Rumah Sakit Polri,” pungkasnya.

(Dadang/BK)

Comment