Hendak Cari Ikan, Nelayan Hilang di Perairan Karawang

JabarKita13317 Views

Bandungkita.id, JABARKITA – Tim SAR Gabungan masih melalukan pencarian terhadap nelayan yang hilang sejak 4 hari lalu di Perairan Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Senin (6/2/2023). Nelayan tersebut hilang ketika mencari ikan di sungai tersebut pada Kamis (2/2/2023).

Penyisiran perairan Karawang dilakukan dengan jarak 5 Nautical Mile (NM) dari arah tepi ke lokasi kejadian hilangnya korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Jumaril mengatakan, dihari ke empat pencarian ini tim SAR bersama dengan potensi SAR melakukan pencarian dengan menyisir ke beberapa titik.

“Dalam pencarian hari ke empat ini kami lakukan dengan menyisir dari Cilamaya Wetan hingga titik duga dan sekitaran lokasi dengan luas area pencarian mencapai 5 Nautical Mile,” ucapnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/02/23).

Selanjutnya, Jumaril mengatakan, hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan operasi pencarian korban yang tenggelam.

“Pencarian di hari ke empat masih terus dilakukan, dan tim SAR Gabungan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan korban,” ucapnya.

Comment