Anggota Tewas Dibacok, Mas Bon XTC: Hormati Proses Hukum dan Tidak Main Hakim Sendiri

Bandungkita.id, CIMAHI – Ketua Dewan Pendiri XTC Indonesia Ivan Rivky Kabira atau akrab disapa Mas Bon meminta seluruh anggotanya untuk menahan diri terkait adanya salah seorang anggota XTC Cimahi Muhammad Rizki Najmudin (21) yang tewas usai mengalami pembacokan di Gang H Arsad, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Minggu (5/2/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Ivan mengatakan, seluruh anggota XTC untuk tetap solid dalam menghadapi masalah yang tengah menghinggapi kelompoknya tersebut. Ia meminta, seluruh anggota XTC untuk menghormati dan mendukung pihak kepolisian untuk mengungkap kasua tersebut.

“Support pihak Kepolisian agar mengungkap kejadian ini. Dan semua pihak khususnya anggota XTC tidak melakukan tindakan-tindakan main hakim sendiri,” ujar Ivan saat melalui telepon seluler, Senin (6/2/2023).

Diakuinya, XTC mempercayakan secara penuh kasus tersebut kepada pihk kepolisian untuk menangkap para pelaku pembacokan. Ivan pun memastikan, seluruh anggota XTC tidak akan menghakimi sendiri untuk mencari pelaku, sebab diakuinya, XTC saat ini sudah semakin dewasa.

“Kita hormati kerja Kepolisan sedang melaksanakan kan penyelidikan semoga perisitiwa ini terungkap dan pelakunya tertangkap,” tegas Ivan.

Sementara itu, Polres Cimahi kini tengah memburu pelaku penggeroyokan yang menghilangkan nyawa anggota XTC tersebut. Beberapa orang pun dimintai keterangan sebagai saksi untuk mengungkap kasus tersebut.

“Kejadiannya kemarin. Kemudian pada saat ini Satreskrim Polres Cimahi sedang melakukan penyidikan dluntuk mengungkap perkara tersebut. Masih mengumpulkan saksi-saksi, masih pendalaman dari pihak Reskrim,” ujar Kasi Humas Polres Cimahi AKP Hendra Solih Hidayat di Mapolres Cimahi, Senin (6/2/2023).

Comment