Tangkal Politik Identitas, Komunitas di Purwakarta Gelar Acara ini!

EventKita, Politik23183 Views

BandungKita.id, PURWAKARTA – Komunitas Gabungan Anak Zalanan (GAZA) bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Purwakarta menggelar focus group discussion (FGD) terkait pemilu riang gembira.

Kegiatan ini sendiri digelar di Aula Pepabri Jalan Veteran, Gg Melur No 01 Nagri Kaler, Purwakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Hadir sebagai pembicara yang diselenggarakan Komunitas GAZA dalam kegiatan ini adalah Anggota Bawaslu Purwakarta Ujang Abidin, serta Rd. Dadan K. Ramdan sebagai Akademisi sekaligus Demisioner KPU Purwakarta (2003-2008).

Ketua Komunitas GAZA , Andri Fernandes menjelaskan dengan adanya kegiatan ini semoga masyarakat dapat melek politik serta, antisipasi politik identitas dan pemanfaatan rumah ibadah untuk kegiatan politik praktis.

“Ini adalah respon cepat dari kami serta dipaparkan langsung oleh para ahli di bidangnya untuk menanggapi politik indentitas pada rumah ibadah, yang belakangan ramai disuarakan berbagai pihak, supaya hasil resolusi ini dapat disosialisasikan secara baik hingga tujuan ini tercapai,” ucap AndriIa pun berharap GAZA akan menjadi garda terdepan untuk melawan isu-isu di masyarakat seakan memiliki rasa takut berlebihan terhadap politik identitas pada rumah ibadah.

“Kita juga berharap ini menjadi momentum bagi kita untuk mempersatukan berbagai gagasan yang ada di masyarakat,” lanjut Andri.

Sementara itu, Ujang Abidin Anggota Bawaslu Purwakarta berujar jika kegiatan ini merupakan penyatuan serta diharapkan ada perubahan melalui gagasan Masyarakat.

“Kita ingin menyatukan perspektif kita, dengan masifnya gerakan melalui sosialisasi seperti ini, kita berharap tidak ada lagi propaganda serta intimidasi isu-isu sensitif melalui rumah ibadah sebagai mediator,”ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah aktivis pemuda dari Bem Purwakarta, OKP, KPC, Banom NU IPNU dan Komunitas lainnya.***

Comment