oleh

Gomez Tak Izinkan Pemain Persib Bela Timnas, Ini Alasannya

 

Bandungkita.id – Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez akhirnya mengambil langkah tegas terkait sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada tim dan juga para pemainnya.

Pelatih asal Argentina itu terpaksa mencabut izin pemainnya untuk bergabung memperkuat Timnas Indonesia. Krisis pemain akibat sanksi Komdis menjadi alasannya.

Gomez yang membawa tim Johor Darul Takzim (JDT) juara Piala AFC itu mengaku tak memiliki stok pemain yang cukup untuk melawan Madura United pada 9 Oktober mendatang, setelah empat pemainnya dijatuhi sanksi “dadakan” oleh PSSI.

Empat pemain Persib yang mendapat sanksi larangan bermain dari Komdis yakni Ezechiel N’Douassel (5 pertandingan), Jonathan Bauman (2 pertandingan), Bojan Malisic (4 pertandingan) dan Ardi Idrus (akumulasi kartu).

Selain empat pemain tersebut, Persib juga harus kehilangan dua pemain lainnya yakni Ghozali Siregar dan Patrick Wanggai juga terkena larangan bermain. Oleh karena itu, Gomez tak memiliki banyak pilihan di skuatnya.

“Mungkin saya tidak akan mengizinkan pemain untuk gabung tim nasional. Karena kami butuh pemain untuk tanggal 9. Jika kami main tanggal 7 mungkin bisa (ke timnas), tapi tidak kalau kami main tanggal 9,” ujar Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (3/10/2018).

Gomez berencana tidak akan mengizinkan Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi yang sebelumnya dipanggil Timnas Indonesia untuk beruji tanding melawan Myanmar (10/10/2018) dan Hong Kong (16/10/2018) sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2018.

Selain melarang Dedi dan Febri membela timnas senior, Gomez juga akan memanggil Indra Mustafa yang kini tengah memperkuat Timnas U-19.

“Saya tidak akan beri izin pemain ke Timnas. dan Indra (Mustafa) juga akan kembali dari Timnas U-19 karena kami kekurangan bek dan butuh Indra. Indra akan pulang karena tim adalah yang utama di situasi ini. Jika kami full team, tidak masalah dia pergi ke timnas, Febri juga selalu diizinkan pergi tapi kali ini kami kekurangan pemain,” tuturnya.(JAR/BandungKita.id)

Komentar